Sentra Produk Unggulan Bangkalan Segera Terwujud

1057 views
Lokasi di pasar K. Lemah Duwur sentra produk unggulan Bangkalan. (Mc.com/K.Jon)

Lokasi di pasar K. Lemah Duwur sentra produk unggulan Bangkalan. (Mc.com/K.Jon)

Maduracorner.com, Bangkalan-Meski jembatan sudah memasuki tahun ke-4, namun di Bangkalan sampai sekarang belum ada sentra produk unggulan yang representatif. Untuk menunjukan pada masyarakat luar daerah ini, apa yang menjadi unggulan.

Meski sedikit terlambat, pada tahun ini Bangkalan mencoba membuat centra produk unggulan. Yakni membikin 36 produk unggulan dari berbagai jenis. Nantinya produk itu akan ditempatkan di pasar tradisional K. Lemah Dhuwur Bagkalan.

“Memang benar pada tahun ini di pasar Bangkalan, akan didirikan produk unggulan kota Bangkalan.

Dengan harapan masyarakat luar daerah bisa mengetahui produk-produk asli Bangkalan, tersentra dalam satu tempat. Makanya ditempatkan di pasar, biar menyatu pasar,” kata Kepala Pengelolaan Pasar, Bambang Setiawan, Senin (14/1/2013).

Nantinya yang akan dijual katanya produk unggulan berupa batik tulis asli Tanjung Bumi, kerajinan tas Tali Agel. Termasuk makanan khas Bangkalan, akan disajikan.
“Dengan pergi ke pasar itu, masyarakat sudah cukup membutuhkan apa yang diikingkin. Ini juga misa meramaikan pasar Bangkalan,” jelasnya

Sampai seakarang lokasi produk unggulan itu ada di sebelah timur pasar kota. Ada 36 losn dengan ukuran 2,5 meter x 2,5 meter. “Ini dana APBD. Nanti siapa yang akan menempati lokasi itu belum ditentukan. Yang pasti orang ini, yang berkomitmen untuk memajukan Bangkalan lewat produk unggulannya,” ungkapnya. (Jon).

Email Autoresponder indonesia