Sepakat Satu Komando, Suporter Madura Tandatangan MOU

883 views

Sepakat Satu Komando | Oleh : Mamad

maduracorner.com, Bangkalan – Kebijakan penting disepakati oleh tiga kelompok supporter besar yang selama ini mendukung Persepam Madura United (PMU).

Ketiga kelompok tersebut adalah K-Conk Mania, Taretan Mania dan Peccotmania. Mereka sepakat untuk menyatukan komando supporter se Madura dibawah kendali langsung dirigen supporter.Meski satu komando, nama kelompok supporter tidak akan dihilangkan.

“Jadi hanya kendali saja yang jadi satu, yakni dibawah langsung dirigen supporter. Sementara untuk nama supporter, tetap seperti yang sudah ada”,terang Jimhur Saros, Presiden K-Conk Mania, saat menggelar temu supporter se Madura di Mabes K-Conk Bangkalan, kamis sore tadi (07/02).

Penyatuan kendali supporter diatas tribun ini dilakukan agar supporter bisa lebih kompak saat memberi dukungan bagi PMU saat bermain di lapangan.

Bukan itu saja, dirigen supporter PMU yang selama ini dipegang penuh oleh Mimit Jenggot, dirigen K-Conk Mania, juga akan didampingi oleh 2 dirigen tambahan dari perwakilan Taretan dan Peccotmania. “Bagus. Ini malah bagus seperti yang kami harapkan. Apalagi memang selama ini saya sudah sering didampingi oleh perwakilan supporter Peccot dan Taretan”,ujar Mimit.

Bukan itu saja. Untuk lagu yang biasa dinyanyikan supporter di atas tribun, juga akan lebih berimbang. Karena selama ini, lagu-lagu K-Conk lebih mendominasi di atas tribun saat PMU bertanding.

“Jadi lirik lagu yang dinyanyikan nanti mohon disesuaikan. Penyebutan kata Taretan Mania juga seyogyanya mendapat porsi yang sama dinyanyikan. Itu usulan dari kawan-kawan di Pamekasan”,kata Nurul Ulum, pentolan Taretan Mania Pamekasan.

“Kami sepakat dengan poin-poin MOU supporter Madura bersatu tersebut. Diharapkan kawan2 suporter se Madura lebih kompak kedepannya”,tegas Yusuf Ismail, Pembina Peccotmania Sumenep yang datang bersama dengan dua pengurus Peccotmania lainnya dalam pertemuan ini. (mad)

Email Autoresponder indonesia