Serat Batu Permata Ruby

4247 views

serat batu permata ruby asli

Bangkalan,Maduracorner.com – Serat-serat batu permata adalah suatu hal yang sangat penting sebagai sebuah pentunjuk untuk mengenali batu permata baik nama, natural, sintetis atau imitasi. Hal ini dikarenakan batu permata mempunyai ciri-ciri khusus yang khas di setiap jenisnya. Ciri-ciri khusus batu permata Natural ada dan tidaknya serat.

Alur di setiap serat-serat juga dapat digunakan sebagai acuan untuk mengetahui sebuah batu tersebut dan berasal dari mana, misalnya origin Emerald colombia, Emerald Origin Rusia atau Emerald origin India. Serat-serat batu permata dapat dilihat dengan Loupe dengan pembesaran yang cukup serta pencahayaan yang bagus.

Dan berikut adalah contoh serat batu permata Ruby yang Asli Dan Palsu :

Serat Natural Permata Ruby

serat batu ruby asli serat batu permata ruby asli

Pada Gambar diatas yang pertama terdapat sebuah serat fingerprint, dan Gambar kedua terdapat serat seperti jarum yang menunjukkan kedua gambar tersebut adalah Natural Batu Ruby.

Serat Sintetis Batu Ruby

serat batu permata ruby palsu serat batu ruby sintetis

Gambar diatas adalah sebuah contoh serat batu Ruby sintetis, serat yang terbentuk seperti sarang laba-laba yang menjadi sebuah ciri batu sintetis buatan CHATAM, dan pada Gambar kedua terdapat bubble (gelembung udara) yang terperangkap didalam selama proses pembuatan batu ruby sintetis.

Artikel diatas adalah sebuah metode mengenali sebuah batu permata ruby yang asli dan yang sintetis dari seratnya, dan penelitian diatas dapat dilakukan menggunakan alat pembesar Loupe.

(ms/bck)

Original content By : Nagins Jewelry

Email Autoresponder indonesia