Serat Batu Permata zamrud memiliki pesonah serat yang penuh dengan kesegaran.

emerald-colombia

Bangkalan,Maduracorner.com – Serat Batu Permata Zamrud

Serat-serat batu permata sangat penting sebagai pentunjuk mengenali batu permata baik nama dan jenis. Natural atau sintetis bahkan imitasi. hal ini disebabkan karena batu permata mempunyai ciri-ciri khusus. Ciri-ciri khusus batu permata Natural ada dan tidaknya serat.

Alur serat-serat juga dapat digunakan sebagai petunjuk untuk mengetahui sebuah batu tersebut berasal dari mana, misalnya origin Zamrud colombia, Zamrud origin India atau Zamrud Origin Rusia. Serat batu permata ini dapat dilihat dengan Loupe atau kaca pembesar dengan pembesaran yang cukup serta pencahayaan yang baik.

Serat Natural Batu Permata Zamrud

emerald-colombia serat-emerald-colombia colombia

Serat pada gambar di atas adalah serat batu permata Zamrud Colombia.  Untuk lebih memahami sebuah batu permata usahakan jangan mudah bosan, harus tekun dalam mempelajari batu permata.

Disamping itu, Zamrud yang sintetis banyak juga ditemukan dipasaran, ciri-ciri Zamrud sintetis mempunyai serat seperti di bawah ini :

Serat Sintetis Batu Zamrud

emerald-sintetis sintetis-zamrud

Gambar diatas yang pertama terdapat sebuah bintik-bintik seperti udara kecil yang mengendap, dan yang kedua juga terdapat udara yang terperangkap di dalamnya.

Setelah membaca artikel ini semoga Anda mengetahui ciri-ciri batu permata Zamrud sintetis atau zamrud yang natural. Dan artikel diatas adalah sebuah pembelajaran untuk orang yang awam, agar tidak mudah tertipu dalam membeli batu permata zamrud.

(ms/bck)

Original content By: Nagins Jewelry

Email Autoresponder indonesia