Seribu Personil Pam Pelantikan Pasangan Bupati Terpilih Gelar Gladi Bersih

1000 Personil Gelar  Gladi bersih pam pelantikan pasangan bupati terpilih. foto : yan/mc.com

1000 Personil Gelar Gladi bersih pam pelantikan pasangan bupati terpilih. foto : yan/mc.com

Gladi Bersih Pengamanan | Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Dalam rangka mengoptimalkan pengamanan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati Bangkalan, Moh. Makmud Ibnu Fuad dan Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofi’i periode 2013-2018, Senin (4/3) mendatang, pasukan pengamanan gabungan menggelar gladi bersih di depan rumdin Wabup Bangkalan, Sabtu (2/3) sekitar pukul 9.00 wib. Gladi bersih yang mirip parade show of force ini melibatkan hampir seribu personil yang terdiri dari 600 personel dari Polres Bangkalan, 2 peleton dari TNI AD serta masing-masing 1 peleton dari TNI AL, CPM, Sat. Pol PP, Dishub Kominfo Bangkalan, 1unit Pemadam Kebakaran (PMK) Bangkalan dan 1 Tim Reaksi Cepat dari Dinas Kesehatan Bangkalan.

Kapolres Bangkalan,AKBP Endar Priantoro dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan digelarnya gladi resik ini untuk melihat sejauh mana rencana pengamanan yang telah disusun dan dipahami. “Termasuk tanggung jawab dan tugas yang diemban bisa dilaksanakan secara optimal. Saya berharap, pada hari-H nanti sudah tidak ada pertanyaan dan menyiapkan pasukan sesuai tempat dan kelompok masing-masing,” ujarnya.

Endar juga menyebutkan bahwa masih ada beberapa kelompok tertentu yang merasa tidak puas dengan menggelar unjuk rasa. Sebagai aparat keamanan kita wajib memberi perlindungan sesuai petunjuk UU. “Patuhi perintah dari atasan dan pahami tugas masing- masing secara hirarkis,” tegasnya.

Untuk diketahui, bentuk pengamanan pada acara pelantikan Bupati dan Wabup Bangkalan yang akan digelar Senin (4/3) nanti terbagi dalam 3 ring. Ring 1 mencakup lingkungan areal pelantikan dan depan pendopo agung Bangkalan, disteril mulai H-1 besok. Ring 2 meliputi kawasan alun- alun Bangkalan, jalan Veteran, Pecinan (Panglima Sudirman), Majen Sungkuno, Trunojoyo, Jokotole dan Kartini, sejak hari ini sudah mulai dijaga. Sedangkan ring 3, meliputi dermaga Kamal dan wilayah Suramadu akan dijaga oleh 1 SSK Brimob Madiun dan 1 SSK Brimob Surabaya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia