Sering Ambrol, Jalan Depan Lapangan Kerapan Sapi Akhirnya Dibeton

image

Perbaikan Jalan

Bangkalan, maduracorner.com – Jalan di depan lapangan Kerapan Sapi Moh Nur di Kampung Skep Kelurahan Bancaran akhirnya dibeton sedalam 25 cm. Hal ini dilakukan, setelah jalan sepanjang 200 meter tersebut sering banyak menelan korban. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Para pengendara biasanya terperosok ke dalam jalan yang berlubang ini. Apalagi saat musim hujan, sudah tak terhitung jumlah pengendara yang menjadi korban akibat perbaikan jalan dengan sistem tambal sulam tersebut.

“Jalan rusak sepanjang 200 meter ini dibeton sedalam 20-25 cm. Ya biar tidak menelan korban lebih banyak lagi. Karena jalan ini seringkali amblas,”terang mandor kerja, Sumarno kepada maduracorner.com, rabu(30/6/2015).

Menurut penjelasan Sumarno, jalan dari timur perumahan Kapolres Bangkalan hingga kepasar tradisional Bancaran sepanjang 1,5 km ini akan dilapisi pula dengan hotmix. Apalagi volume kendaraan di jalan tersebut cukup ramai dan sering dilalui kendaraan roda empat bertonase berat.

Karena hal inilah pula, pihak Pemprov Jatim memutuskan untuk membeton salah satu jalur padat dari Kecamatan Tanjung Bumi atau sebaliknya ini. “Strukturnya tanahnya lembek. Setelah dibeton, baru nanti kita hotmix sehingga tidak amblas lagi jika dilalui kendaraan berat”,tambah Sumarno.

“Ini dilakukan untuk memperlancar roda perekonomian dan transportasi desa. Karena memang jalurnya ke arah wilayah pantura Bangkalan,”pungkas Sumarno. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sharaawy

Email Autoresponder indonesia