Sering Try Out, Siswa SD/MI Bangkalan Diprediksi Sukses Hadapi Unas

 

 

Kabid.TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi. foto : aryan/mc.com

Kabid.TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi. foto : aryan/mc.com

Peserta UN SD/MI 2013| Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Peserta Ujian Nasional (UN) SD / MI 2013 yang akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Bangkalan pada tanggal 6 Mei hingga 8 Mei 2013. Terdiri dari 788 lembaga pendidikan SD Negeri dan Swasta dengan jumlah siswa sebanyak 20.329 orang.

“Itu dalam bentuk akumulasi jumlah, sedangkan rinciannya sebagai berikut ini, SD Negeri terdiri dari 657 lembaga pendidikan dengan jumlah peserta sebanyak 18.054 siswa. SD Swasta, 10 lembaga pendidikan, jumlah peserta 160 siswa. MIN, terdiri 2 lembaga pendidikan, jumlah peserta 107 siswa dan MI Swasta terdiri dari 119 lembaga pendidikan dan pesertanya berjumlah 2.008 siswa,” terang Kasie Kurikulum SD Dinas Pendidikan (disdik) Bangkalan, Ya’kub kepada MC.com, Senin, (29/4).

Kepala Disdik Bangkalan, M.Mohni saat dikonfirmasi melalui Kabid.TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, jumlah peserta UN SD/MI tahun ini disamping lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Para siswa peserta UN SD 2013 juga nampak lebih siap, karena telah berkali-kali diikutkan try-out yang digelar di masing- masing kecamatan.

“Saya berharap tingkat kelulusan siswa tahun ini lebih bagus. Sebab mereka telah digembleng soal – soal UN pada tryout yang diadakan untuk pertama kalinya di Kabupaten Bangkalan,” pungkas mantan Kepala UPT Disdik Burneh tersebut.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia