Serunya Agustusan, Lomba Ketangkasa Sepeda Diatas Air Meriah di Sungai Junok

image

Salah Seorang Peserta Yang Terjatuh dan Tercebur ke Air Sungai Junok

Bangkalan, maduracorner.com – Beragam cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70. Lantaran sudah membudaya, banyak kalangan mengadakan acara lomba di berbagai wilayah. Termasuk diantaranya Kodim 0829 Bangkalanyang menggelar lomba ketangkasan sepeda di atas air Sungai Junok, sabtu (15/8/2015) siang.

Selain masyarakat umum, siswa SD, SMP dan SMA ikut pula mendaftar untuk memeriahkan lombat tersebut.

Lomba ini tergolong sangat unik. Para peserta diharuskan melalui sebuah track sepeda yang terbuat dari papan dengan lebar hanya 15 centimeter dan panjang 50 meter. Mereka yang bisa melewati medan ini, keluar sebagai pemenang.

Tentu saja lomba ini heboh. Karena banyak peserta yang terjatuh hingga basah kuyup dan kotor dengan lumpur. Pemandangan unik ini pun sukses mengundang gelak tawa para peserta maupun warga sekitar yang turut menonton.

Namun justru disinilah letak keseruannya. Peserta mengaku senang ikut memeriahkan momen kemerdekaan sekaligus bersenang-senang. “Seru, mas. Meskipun saya terjatuh dan kalah yang penting meriah,”ucap Rahmad salah satu peserta dari warga setempat.

Sementara itu, Dandim 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto menyatakan, lomba ini merupakan rangkaian acara dalam rangka peringatan HUT RI ke 70. Para perserta terdiri dari perwakilan-perwakilan sekolah dan juga melibatkan masyarakat umum di Kabupaten Bangkalan.

“Poin penting dalan lomba ini, kami juga menyampaikan pesan-pesan kebangsaan yang dikemas dalam bentuk pertanyaan tentang keindonesiaan kepada setiap peserta sebelum melakukan start,”ucapnya. (her/mad)

Penulis: Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia