Setelah Diwarnai Skorsing, Akhirnya Badan Kelengkapan Dewan Terbentuk

image

Bangkalan, Maduracorner.com – Rapat paripurna pembentukan dan penetapan susunan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Bangkalan yang sempat diwarnai skorsing sebanyak dua kali untuk melakukan lobi-lobi musyawarah – mufakat, juga sebagai tindak lanjut dari rapat anggota dan ketua fraksi – fraksi pada tanggal 29 September 2014 yang berkaitan dengan penetapan badan anggota dewan dengan memberlakukan sistim proporsional, akhirnya badan kelengkapan anggota dewan yang terdari dari Komisi – Komisi, Badan Anggaran, Badan Legislasi dan Badan Musyawarah terbentuk.

Pembentukan alat kelengkapan dewan itu dilakukan secara maroton. Tak pelak hanya dalam satu hari i seluruh kelengkapan dewan berupa, Komisi-Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Baleg) dan Badan Musyawarah (Bamus) selesai dibentuk dan di tetapkan. “Pembentukan tatib dan alat kelengkapan dewan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat pimpinan DPRD dengan fraksi-fraksi, dalam rangka menentukan jumlah dan komposisi, berdasarkan sistem Proposional dari 8 fraksi,” ujar Ketua DPRD Bangkalan, Fuad Amin, pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bangkalan, Senin, (6/10/2014).

Adapun hasil pemilihan musyawarah mufakat rapat paripurna yang dihadiri 46 anggota dari 50 anggita DPRD Bangkalan, lanjut Fuad Amin, Komisi A, ketua Kasmo dari partai Gerindra, Wakil Ketua Mahmudi, Sekretaris Mujiburrahman, anggota Sahli, Agus Ssalim Pranoto, Birr Ali, Abdullah, Fathurozi, Moh Hidayah, Abdurohman, dan Matjuri. Komisi B, Ketua Aziz, Wakil Ketua, Imron Rosadi, Sekretaris Jauhari, anggota Efendi, Husni syakur, Mas’ud, Mashudi Jamhuri, Hotib, Holili, Moh Sudarmo, dan Muhlis. Komisi C. Ketua Suyitno SE, dari PDIP, Wakil Ketua Fathurrozi, sekretaris Mat Hari, anggota Samsul Arifin, Rokib, Subhan Aziz, Nurhasan, Agus Kurniawan, Solihin, Musawir, Ahmad Hariyanto dan Sahrum. Komis D, Ketua Hosyan Mohamad, Wakil Ketua Mukaffi, Sekretaris Mukhlas, anggota Holifi, Abd Dofir, Musleh, Muhlis, Abdurrahman, Muhajir, Faturrahman, Mukaffi Holil.

Badan Legislatidf (Baleg) : 12 orang, Ketua Ach. Haryanto, Badan Kehormatan (BK). Berjumlah 5 orang : Ketua, Rokib, Fathur Rosi, Mashudi,, Jamhuri, Musyawir Badan Anggaran 25 orang : Ketua RK.Fuad Amin dan Badan Musyawarah (Bamus) berjumlah 25 orang, Ketua : RKH. Fuad Amin
“Anggota disetiap komisi-komisi, telah dibentuk dirapat pimpinan dengan fraksi kemudian untuk pemilihan ketua ditentukan oleh anggota dimasing-masing komisi,” pungkasnya.

Penulis: Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia