Setelah DPO Selama 4 Bulan, Oknum PNS Kecamatan Kedudung Dibekuk

image

Tersangka KY ( tiga dari kanan ) tertunduk malu

Sampang,Maduracorner.com– Setelah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 4 bulan lalu oleh Polres Sampang, akhirnya KY (39)  oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Kecamatan Kedungdung berhasil dibekuk oleh aparat keamanan. Penangkapan tersangka atas dugaan keterlibatannya dalam pembakaran pasar tradisonal Kedungdung pada tanggal 05 september 2014 lalu.

“Yang bersangkutan kita tangkap di rumahnya Desa Moktesareh Kecamatan Kedungdung setelah buron 4 bulan, hasil penyelidikan yang bersangkutan bersembunyi di Surabaya selama menjadi buronan” terang Kasatreskrim Polres Sampang AKP Hari Ragasa. selasa (23/12/2014)

Dijelaskan Hari, pada peristiwa pembakaran pasar Kedungdung tersangka  sebelumnya membeli bensin dan ikut menyiramkan bensin ke area pasar yang akan di bakar.

Sebelumnya, polisi juga telah menangkap 1 pelaku pembakaran lainnya, yakni MT oknum mantan Kepala Desa Moktesareh. Dan saat ini polisi masih mengejar satu pelaku lainya yang berstatus buron dengan inisial JP

Para tersangka di jerat pasal 187 sub pasal 170 tentang pengerusakan ancaman hukuman 12 tahun penjara.Dan akibat terbakarnya pasar kedungdung tersebut 24 kios beserta barang dagangan milik pedagang hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta rupiah.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Sohib

Email Autoresponder indonesia