Setelah Lama Kosong, Taufan Zairinsyah Dilantik Menjadi Sekda Bangkalan

Bangkalan, Maduracorner.com, Setelah lebih dari satu tahun dijabat Pelaksana Tugas, akhirnya Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melantik Taufan Zairinsyah sebagai Sekda baru Kabupaten Bangkalan.

Taufan Zairinsyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangkalan hari ini resmi dilantik oleh Bupati di Pendopo Agung Bangkalan. Selasa, (9/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangkalan menyampaikan bahwa pengangkatan Taufan Zairinsyah sebagai Sekda telah melalui proses seleksi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Atas nama pribadi serta seluruh jajaran Pemkab Bangkalan saya berharap sekda yang baru saja dilantik nantinya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memajukan kehidupan bermasyarakat dan bernegara di Kabupaten Bangkalan,” ungkap Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan.

Oleh karenanya, Bupati Bangkalan meminta Sekda untuk sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan jabatan di lingkungan kerja yang baru dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya, serta dapat menjadi figure sekaligus panutan bagi seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Segera membangun dan sinergi dengan semua Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan berkoordinasi dengan Forkopimda yang lain. Saya ucapkan selamat bertugas untuk Sekda yang baru dilantik hari ini. Saya yakin Pak Taufan sanggup untuk mengemban jabatan Sekda baru ini,”tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsyah menyampaikan akan secepatnya bergerak melakukan intruksi Bupati Bangkalan.

“Tentu saya akan melanjutkan pekerjaan yang sudah ada. Dan menindak lanjuti intruksi Pak Bupati,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Lelang jabatan yang dilakukan Panita seleksi Calon Sekretaris Daerah itu telah mnetapkan 3 nama yang disetorkan kepada Bupati untuk menetapkan Sekretaeis Daerah  (Sekda) Bangkalan.

Dari Tiga nama tersebut yakni Ismed Efendi (Kepala Bapenda), Taufan Zairinsyah (Kepala PUPR) dan Puguh Santoso (Kepala Dispertahobun). (Ris

Email Autoresponder indonesia