Setelah Lima Tahun, SMKN 1 Kwanyar Akhirnya Dibangun

1521 views

image

Setelah Lima Tahun, SMKN 1 Kwanyar Akhirnya Dibangun

Bangkalan, maduracorner.com – Setelah 5 tahun lamanya menunggu, akhirnya gedung SMKN 1 Kwanyar dibangun juga. Seperti diketahui, SMKN 1 Kwanyar yang mempunyai siswa 275 orang masih meminjam kantor Kepala Desa (kades) Sumur Kuning Kecamatan Kwanyar untuk proses KBM siswanya selama ini.

Padahal, sekolah kejuruan ini memiliki ratusan siswa dari 2 jurusan. Yakni jurusan Tehknik Komputer Jaringan dan Tehnik Sepeda Motor. Bahkan hingga saat ini sudah tiga kali meluluskan anak didiknya.

“Selama 5 tahun ini, proses KBM siswa masih meminjam kantor kades Sumur Kuning. Itu sebabnya kami berharap gedung SMKN 1 Kwanyar baru ini cepat selesai,”harap salah satu wali murid SMKN 1 Kwanyar, Abdul Barry kepada maduracorner.com, kamis (15/10/2015).   

Kepala Sekolah SMKN 1 Kwanyar, Ahmad Fadol saat ditemui mengatakan, gedung SMKN 1 yang baru ini dibangun diatas tanah seluas 1,8 ha. Untuk sementara akan dibangun 1 unit ruang kantor dan 1 unit untuk proses KBM yang terdiri dari 5 ruang kelas.

Pembangunan gedung baru tersebut ditargetkan selesai dalam tempo 190 hari. “Dan pada bulan Februari 2016 nanti sudah harus diserah terimakan dari pemborong kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan”ungkapnya.

Tapi saat ditanya soal berapa anggaran pembangunan gedung ini, Ahmad Fadol mengaku tidak mengetahui secara pasti. Sebab  penanggung jawab proyek adalah Kepala Bidang Sarana Prasarana (Kabid Sapras) Disdik Bangkalan. “Saya tidak tahu menahu berapa anggaran biaya pembangunan gedung baru SMKN 1 Kwanyar ini. Silahkan langsung tanya ke Kabid Sapras Disdik Bangkalan,”ujar Fadol. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia