Setelah Sempat Ditolak, Akhirnya RSUD Sampang Menerima Pasien Jamkesmas

Pasien jamkesmas akhirnya dapat pelayan     | Oleh : Arie

 

Matseli Pasien jamkesmas-Foto : Arie/MC.com

Matseli Pasien jamkesmas-Foto : Arie/MC.com

Maduracornerner.com,Sampang – Matseli warga Madupat kecamatan camplong kabupaten sampang, Pasien jamkesmas yang sempat di tolak rumah sakit kabupaten sampang akhirnya di rujuk ke rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Namun pihak rumah sakit Sampang membantah pasien jamkesmas itu dipulangkan, dokter tidak bisa datang karena terjebak banjir beberapa waktu lalu. Pihak keluarga yang kembali mendatangi RSUD Sampang akhirnya diidzinkan agar pasien yang menderita sulit buang air kecil ini di rawat kembali di rumah sakit dengan biaya pemerintah.

Yusuf Assegaf keluarga pasien terlantar mengatakan, bukan satu kali rumah sakit menolak pasien jamkesmas. ”Bukan sekali ini saja rumah sakit ini menolak pasien miskin, apalagi orang ini sudah 13 hari selang di pembuangan air kecil tidak di cabut, kalau mati siapa yang tanggung jawab.” Kata Yusuf Assegaf.

Matseli yang dua minggu lalu masuk ke rumah sakit sampang sebagai pasien umum sempat dibuatkan selang kecil agar pembuangan air kecilnya lebih lancar. Namun empat hari kemudian kembali lagi ke rumah sakit dengan kartu jamkesmas, justru di suruh pulang.

Kepada wartawan humas RSUD Yuliono membantah jika pasien bukan di tolak, melainkan diminta kembali minggu depan karena dokter tidak masuk akibat terjebak banjir yang terjadi minggu lalu. (rie/min)

 

Email Autoresponder indonesia