Setiap Hari Pasaran, Jalan Di Depan Pasar Tanah Merah Macet Total

Pasar Tumpah Meluber | Oleh : Aryan

Kemacetan depan pasar Tanah Merah -foto : Aryan/MC.com

Kemacetan depan pasar Tanah Merah -foto : Aryan/MC.com

 


Maduracorner.com,Bangkalan – Pasar tumpah yang meluber hingga trotar jalan dekat pasar tradisional Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah pada setiap hari pasaran membuat jalan raya macet. Puluhan  kendaraan roda 4 dan 2 yang melintas di jala tersebut mengular hingga 1 km, dan setiap hari pasaran persoalan kemacetan jalan didepan pasar itu tak kunjung tuntas. “Sudah setengah jam lebih saya antri mas, tapi belum juga bisa lewat didepan pasar ini,” keluh Solihudin pengedar aroda 4 yang hendak pulang ke kota Pamekasan, Minggu, (5/10).

Dikatakan dia, sebenarnya masalah kemacetan di pasar tanah merah setiap hari pasaran  pasti macet. Apalagi ditambah dengan adanya aktifitas pasar tumpah dan para pedagang kambing musiman menyita marka jalan. “Belum lagi becak, kusir dokar, MPU yang menurunkan dan menaikan penumpang sembarangan termasuk parkir truck dan mobil box yang menurunkan barang muatannya didepan pasar, semuanya menjadi semakin semrawut dan serba sulit untuk diatur, aparat keamanan yang terdiri dari gabungan petugas Dishub Kominfo Bangkalan dan anggota Polsek Tanah Marah belum mampu mengatur arus roda 4 dan 2 yang datang berlawanan arah sehingga butuh waktu lama untuk mengurai kemacetan di depan pasar,” tuturnya.

Sementara itu, jalan di kampung pos Desa Tanah Merah Dajah yang semula digunakan sebagai jalur alternatif  untuk mengurai kemacetan ternyata belum maksimal. Meski petugas sudah mencoba mengatur mobil pribadi untuk melewati jalan alternatif tersebut namun kemacetan masih tetap terjadi. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia