SGB Bakal Gelar Turnamen Inter Island Cup?

717 views
Inter Island Cup

Inter Island Cup

Persebaya Pakai SGB Untuk IIC | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Setelah sebelumnya menggelar Piala Gubernur 2013, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tampaknya akan kembali menjadi venue turnamen pra musim antar klub Indonesia, Inter Islands Cup (IIC) 2014. Hal tersebut dikarenakan pihak panitia lokal Bangkalan sudah mulai mengurus perijinan dari Polres Bangkalan.

Assisten Manager Perseba Bangkalan Aminullah memang terlihat di Polres Bangkalan dalam rangka ijin keramaian sepakbola tersebut. “Ya mas. Insyaallah SGB akan kembali dipakai. Kali ini untuk turnamen Inter Islands Cup”,tutur eks wartawan Surabaya Pos tersebut.

Aminullah melanjutkan, pihaknya bertindak selaku panpel lokal saja. Karena menurutnya, hajatan ini milik Persebaya Surabaya yang seharusnya menjadi tuan rumah di Surabaya. “Persebaya yang berkeinginan main di Bangkalan. Kita hanya dimintai tolong”,kata Aminullah kepada maduracorner.com, kamis sore (2/1)
 
 Dijelaskan oleh Aminullah lagi, Persebaya selaku tuan rumah akan menjadikan SGB sebagai venue selama IIC. Tim Bajul Ijo tersebut satu grup dengan Persegres Gresik, Persiba Bantul dan Persik Kediri.
Mengenai pemakaian SGB oleh pihak Persebaya, Aminullah menolak menjelaskan panjang lebar. Apa karena tidak mendapat ijin bermain di Surabaya? “Kalau persoalan itu saya kurang tahu, mas. Silahkan langsung konfirmasi ke Surabaya saja”,pungkasnya.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya memang tidak memperoleh ijin pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk perhelatan IIIC 2014. Pihak Pemkot Surabaya selaku pemilik stadion terbesar di Jawa Timur tersebut beralasan, stadion GBT dalam proses perawatan utamanya lapangan rumput. Kegagalan Persebaya berlaga di kandang sendiri bukan kali ini saja. Launching tim Persebaya ISL yang ditandai laga Persebaya vs Persib juga gagal digelar di GBT dengan alasan yang sama. (mad)

Email Autoresponder indonesia