SGB Bakal Jadi Home Timnas Indonesia Menjamu Laos

665 views
Susana Pertandingan di SGB

Susana Pertandingan di SGB

Digelar Tanggal 18 Juni 2014 | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Bangkalan – Kabar gembira bagi pecinta sepakbola di Madura. Setelah sempat disambangi Tim Nasional Indonesia U-23 bulan april 2014 lalu, kali ini Stadion Gelora Bangkalan (SGB) akan menggelar laga Tim Nasional senior. Pertandingan ini pun berlabel International Friendly Match atau ujicoba internasional.
 
Jika Timnas U-23 melawan tim Pra PON Jatim saat berlaga di Bangkalan, maka kali ini Timnas Indonesia (senior) akan meladeni Timnas Laos tanggal 18 Juni 2014 mendatang. Status pertandingan dan lawan yang dihadapi ini tentu akan lebih menaikkan gengsi serta atmosfir laga. Apalagi bagi publik Madura khususnya Bangkalan yang belum pernah menyaksikan langsung dari dekat para pemain nasional mereka.
 
“Selama 2 hari, tim dari PSSI sudah melakukan verifikasi kelayakan SGB untuk menggelar laga ujicoba tersebut. Hasilnya, SGB memang siap dijadikan salah satu tempat untuk melaksanakan ujicoba internasional Timnas Indonesia”,ujar manajer tim Persepam Madura United Achsanul Qasasi kepada maduracorner.com, kamis sore (12/6).
 
AQ juga menerangkan, ujicoba tim Garuda senior ini merupakan bagian dari rangkaian training centre (TC) Timnas Indonesia selama di Jawa Timur sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2014 mendatang. Rencananya, TC ini akan berlangsung mulai 12 – 26 Juni 2014.
 
Selain di SGB, 2 stadion lainnya juga ditunjuk untuk menggelar pertandingan ujicoba Firman Utina dkk dengan lawan yang berbeda. Yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo melawan Timnas Rwanda (21 Juni 2014) dan Stadion Kanjuruhan Malang meladeni Timnas Maladewa (25 Juni 2014). Semua agenda TC dan ujicoba ini sudah diatur secara pasti oleh Badan Tim Nasional (BTN). “Pihak BTN yang mengatur semuanya”,ucap AQ. (mad)
Email Autoresponder indonesia