SGB Bakal Jadi Venue 2 Kali Laga Ujicoba Timnas Indonesia U-19

Evan Dimas dkk Akan Tampil di SGB Melawan Perseba Bangkalan dan Persebaya U-21. foto:mamad/mc.com

Evan Dimas dkk Akan Tampil di SGB Melawan Perseba Bangkalan dan Persebaya U-21. foto:mamad/mc.com

Lawan Perseba Bangkalan dan Persebaya U-21 | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Publik sepakbola Madura tampaknya akan dimanjakan laga ujicoba Timnas Indonesia U-19 akhir bulan ini. Yakni melawan Perseba Bangkalan (24/2) dan Persebaya Surabaya U-21 (26/2). Kedua pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Kepastian ini terungkap usai pertemuan Pengurus KONI Jawa Timur dengan Managemen Perseba Bangkalan dan Pengcab PSSI Bangkalan di Surabaya, senin siang (3/2).

Seperti yang utarakan Assisten Manager Perseba Aminullah, pihaknya sudah menggelar rapat bersama KONI Jatim terkait laga tersebut.  Pertemuan ini dilakukan untuk mengkongkretkan banyak hal. Diantaranya kesiapan panitia lokal di Bangkalan.

“Jadi kita dipasrahi untuk segera membentuk panitia pelaksana (panpel) pertandingan”,ujar Aminullah kepada maduracorner.com, senin malam.

“Jadi kami pastikan, bahwa laga Perseba melawan Timnas U-19 digelar di SGB”,tambahnya. Hal ini ditegaskan oleh Aminullah, karena pada jadwal sebelumnya tertulis Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pun demikian dengan nama tim yang menjadi sparring partner Evan Dimas dkk memakai nama Perseba Bangkalan bukan tim Pra PON Jatim.

Sementara untuk jadwal laga Persebaya U-21 juga di SGB. Bukan di Stadion Gelora Bung Tomo sebagaimana yang tertulis di jadwal sebelumnya.

“Kami sudah komunikasikan dengan Badan Tim Nasional (BTN). Mereka juga mengijinkan laga ini di SGB”,terang Ketua Harian KONI Jatim Dhimam Abror.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan kenapa dua laga ujicoba Timnas U-19 semuanya dihelat di SGB. Selain effisiensi crew TV Partner yang melakukan siaran langsung, kualitas lapangan rumput SGB juga jadi alasan utama.

“Rumput SGB bagus. Itu sudah diakui banyak pihak. Makanya kami tidak ragu 2 laga ini digelar disana”,pungkas Dhimam Abror.(mad)

 

Email Autoresponder indonesia