SGB Bakal Jadi Venue Piala Gubernur 2013

976 views
Suasana Tribun SGB. Stadion ini Dinilai Sangat Representatif oleh PSSI

Suasana Tribun SGB. Stadion ini Dinilai Sangat Representatif oleh PSSI

Digelar Mulai Akhir November | Oleh Mamad el Shaarwy
Maduracorner.com, Bangkalan – Perhelatan Piala Gubernur 2013 menemui titik terang. Turnamen antar klub pra kompetisi ini tampaknya positif akan tetap digelar. Hal tersebut terlihat saat pembukaan kompetisi Divisi III Regional Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), senin sore tadi (27/10).

Dalam sambutannya, Sekretaris  PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin mengatakan, pihaknya secara tersirat mengucapkan kulo nuwun pada Pemkab Bangkalan selaku pemilik SGB. Yakni untuk menjadikan SGB sebagai salah satu venue Piala Gubernur 2013 yang diformat home tournament tersebut.

Menurutnya, penunjukan SGB sebagai tuan rumah pertandingan Divisi III Grup V Regional Jatim ini bukan tanpa alasan. Salah satunya karena stadion ini dinilai sebagai stadion yang sangat representatif menggelar pertandingan. Bukan hanya untuk level divisi III, untuk pertandingan sekelas ISL pun dinilai sangat layak.

“Maka dari itu, jika diijinkan bapak Bupati Bangkalan, kami akan menggelar Piala Gubernur mendatang di tempat ini”,ujar Amir Burhanuddin di atas tribun VIP sesaat sebelum kick off laga perdana Divisi III Grup V di SGB.

Hal senada disampaikan Manager Persepam Madura United Achsanul Qasasi (AQ). Pria yang juga anggota DPR RI tersebut menyatakan, Piala Gubernur 2013 kemungkinan besar bakal digelar pada akhir bulan november mendatang. “Ya akan dimulai sekitar tangga 27 atau 28 bulan depan. Dan kemungkinan besar SGB juga akan ditunjuk sebagai salah satu venue pertandingan”,kata AQ kepada maduracorner.com saat ditemui di atas tribun VIP SGB.

Menurut AQ, sejumlah klub dipastikan akan ikut serta meramaikan turnamen tahunan ini. Selain klub-klub Jawa Timur, beberapa klub luar Jawa juga bakal turut bermain. Salah satunya adalah Juara ISL 2013 lalu yakni Persipura Jayapura. “Untuk jumlah pastinya berapa klub, saya kurang tahu. Namun informasinya Persipura pasti akan ikut”,pungkas AQ. (mad)

Email Autoresponder indonesia