SGB Homebase Utama, SAY Jadi Alternatif

505 views
SGB

SGB

PMU Ajukan 2 Stadion Sekaligus | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Managemen Persepam Madura United (PMU) mengajukan 2 stadion sekaligus kepada PT Liga Indonesia sebagai homebase mereka di kompetisi ISL musim 2014 mendatang. Yakni Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Stadion A Yani (SAY) Sumenep. Kedua stadion ini akan diverifikasi kelayakannya oleh tim verifikasi PSSI.
 
Rencananya, tim ini akan melakukan aktivitasnya hingga tanggal 2 desember 2013 nanti, bukan hanya di Jawa Timur saja. Namun seluruh homebase klub-klub ISL akan didatangi. Sementara untuk SGB dan SAY, akan diverifikasi pada tanggal 1 desember 2013.
 
“Homebase utama PMU tetap di SGB. Sementara untuk SAY sebagai stadion alternative jika memang dibutuhkan”,terang Manager PMU Achsanul Qasasi kepada maduracorner.com, minggu sore (24/11).

SGB kemungkinan besar lolos. Selain memiliki lapangan rumput terbaik saat ini, SGB juga memiliki fasilitas memadai termasuk lampu stadion bagus. Bahkan, pihak Pemkab Bangkalan selaku pemilik SGB sudah melakukan sejumlah perbaikan. Diantaranya menambah kapasitas tribun timur. Dari kondisi SGB saat ini, stadion ini tinggal merampungkan tribun curva dibelakang gawang yang rencananya akan diselesaikan tahun depan.

Sementara untuk SAY, akan menjadi pekerjaan rumah baik bagi managemen PMU maupun Pemkab Sumenep. Selain kondisi lapangan rumput, kapasitas tribun dan pagar yang terlalu rendah, SAY juga tidak memiliki lampu stadion. “Semoga bisa lolos dua-duanya”,harap AQ lagi.
Sebagaimana diketahui, SGB memang dijadikan homebase utama sepanjang kompetisi ISL 2013 lalu. SAY baru dipakai saat laga home terakhir saat PMU menjamu Persela Lamongan. Saat itu, pertandingan digelar sore hari.

Bukan hanya PMU yang mengajukan 2 stadion sekaligus sebagai homebase. Untuk wilayah Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan juga demikian. Persebaya mengajukan Stadion Gelora 10 Nopember dan Stadion Gelora Bung Tomo. Sedangkan Persela mengajukan Stadion Surajaya Lamongan dan Stadion Wilis Madiun. (mad)