Sholat Jumat di Komplek Balai Pemuda Surabaya Patuhi Prokes

126 views

Maduracorner.com, Surabaya – Pelaksanaan sholat jumat di masjid yang ada pada komplek Balai Pemuda Surabaya, Jalan Gubernur Suryo, menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Dimana para jamaah yang ikut sholat jumat memakai masker.

Kemudian saat sholat berlangsung jarak antara jamaah yang satu dengan lainnya sekira 1 meter. Kondisi tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga para jamaah yang sholat jumat terhindar dari Covid-19.

“Tadi saya sholat jumat di komplek balai pemuda, jamaahnya memakai masker. Kemudian saat sholat berjarak sekitar 1 meter antara jamaah yang satu dengan lain,” terang salah seorang jamaah sholat jumat, Mohammad Riski, Jumat (16/10/2020).

Menurut Riski, dengan memakai masker dan jaga jarak ketika sholat, membuat para jamaah tenang terhadap penyebaran covid-19. Sebab dengan memakai masker dan jaga jarak bisa terbebas dari Covid-19, yang saat ini masih menjadi pandemi.

“Masyarakat surabaya sudah terbiasa dengan memakai masker saat beraktivitas, dan menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Saya berharap covid-19 ini segera hilang, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal,” ucap Riski. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia