Siaga Banjir, Bupati Bersama Muspida Bersih-bersih Sungai

699 views
image

Bupati bersama Muspida naik perahu karet saat menyisir sungai Tunjung

 

Bangkalan,Maduracorner.com– persiapan siaga  bencana banjir pada musim hujan, Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad bersama anggota Muspida melakukan aksi bersih-bersih sungai di Desa Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. “Bersih-bersih sungai ini sebagai bentuk kepedulian pemkab agar pada saat musim hujan nanti tidak banjir,”terang Bupati Bangkalan yang akrab di sapa Ra Momon usai menyisir Sungai Tunjung di kecamatan Burneh, Rabu (19/11/2014)

Orang nomor satu dijajaran pemkab Bangkalan itu menghidup,  masyrakat ikut menjaga kebersihan sungai. “Saya himbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, dan ingat menjaga kebersihan sungai ini   bukan hanya muspida, tapi masyarakat harus saling bahu membahu menjaga kebersihan sungai,” kata Ra Momon..

Sementara itu, Komadan Kodm 0829 Bangkalan, Letkol Inf Luckky Afianto menjelaskan, kegiatan bersih-bersih sungai Ini  dilaksanakan sejak hari Senin dua hari yang lalu “Dalam bersih-bersih sungai ini kita  melibatkan masyarakat, TNI Polri, Satpol PP dan Dishubkominfo,” jelasnya.

Dijelaskan dia, dilaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai ini karena beberpa hari ada beberpa moment diantaranya Momen Hari Armada, hari ulang tahun Pol Airud, Hari Korpri dan HUT Kodam V Brawijaya. “Maknya kita mengajak masyrakat  bersih- bersih untuk menyambut  momen-momen penting itu,” punkas Lucky Afianto.

Penulis.  : Anto
Editor.    : Sohib

Email Autoresponder indonesia