Siapa Juru Taktik PMU Pasca Daniel Rukito?

589 views
Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ)

Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ)

Sudah Dilakukan Sejak 5 Tahun Yang Lalu | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Pasca lengsernya Daniel Rukito dari kursi pelatih Persepam Madura United (PMU), posisi tersebut masih lowong hingga saat ini. Meski begitu, sejumlah nama pengganti sudah bermunculan. Mulai pelatih asing hingga pelatih lokal.

Beberapa nama beken pun mencuat dari kalangan supporter. Sayangnya, nama-nama yang banyak diusulkan tersebut sudah menangani tim lain. Meski sebagian diantaranya dalam kondisi bebas. Seperti halnya Robert Rene Albert (eks Arema), Ivan Kolev (eks Timnas Indonesia), Carlos de Mello (eks PSM Makassar), Kashartadi (eks Sriwijaya FC), Aji Santoso (Timnas U-23) hingga nama Joko Susilo mantan pelatih Deltras Sidoarjo.
Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) pun masih merahasiakan pelatih yang akan menangani Zaenal Arif dkk. Meski begitu ia mengakui, cukup sulit menentukan pilihan. “Menentukan pelatih, sulitnya 1 tingkat dibawah menentukan pasangan hidup”,ujar AQ setengah bergurau kepada maduracorner.com, jumat siang (21/3).

Namun dari banyak nama yang diusulkan tersebut, tampaknya AQ lebih tertarik pada pelatih asing. Meski begitu, ia berjanji tidak akan asal-asal memilih juru taktik. “Siapa nanti yang kita pilih, berarti dia memang layak melatih tim. Dia harus memiliki kualitas meramu taktik sekaligus mampu memotivasi pemain”,terangnya lagi.

Ia menambahkan, pelatih baru nantinya memang memiliki beban cukup berat. Karena PMU saat ini memang tidak hanya membutuhkan figure yang pintar meracik strategi. Namun juga harus bisa menjadi motivator hebat bagi para pemain. Hal ini untuk membangkitkan semangat tim pasca kekalahan beruntun dalam 2 laga terakhir.
 
“Nama masih saya rahasiakan. Saya sebenarnya sudah menghubungi sejumlah pelatih. Nanti akan saya umumkan siapa pengganti coach DR. Tunggu saja, setidaknya dalam 2-3 hari ke depan kita sudah harus ada pelatih baru”,ucap laki-laki asal Lenteng Sumenep Madura tersebut. (mad)

Email Autoresponder indonesia