Siapkan Pemilukada, KPU Bangkalan Berharap Data Valid Dari Dispenduk Capil

image

Ketua KPU Kabupaten Bangkalan Fauzan Jakfar

Bangkalan,maduracorner.com – Persiapan Pemilukada Kabupaten Bangkalan tahun 2018 mendatang mulai dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Salah satunya adalah data kependudukan dari Dispenduk Capil setempat. Itu sebabnya, pihak KPU berencana akan mendatangi kantor kependudukan tersebut secepatnya. Tujuannya agar data yang disodorkan benar-benar valid.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kabupaten Bangkalan Fauzan Jakfar usai mengikuti rapat dengan Bagian Anggaran (Banggar) DPRD Bangkalan. “Kami akan ke Dispenduk dan Capil Bangkalan guna memastikan datanya memang benar. Karena data tersebut sangat kami butuhkan pada persiapan Pemilukada Kabupaten Bangkalan 2018 nanti.,”terang Fauzan Jakfar kepada maduracorner.com, kamis (30/4/2015) siang.

Sementara dalam kesempatan rapat dengan tim Banggar DPRD Bangkalan, pihak KPU juga kembali mengingatkan tim Banggar DPRD Bangkalan terkait dengan Dana Cadangan Pemilukada Bangkalan 2018. “Alhamdulillah tim Banggar mendukung kami tentang dana cadangan Pemilukada yang harus dipersiapkan,”ujar Fauzan.

Menurut Fauzan, KPUD Bangkalan sendiri hingga saat ini masih menunggu peraturan pemerintah (PP) terkait pelaksanna tehknis pemilukada di Kabupaten Bangkalan. “Semua kami persiapkan sedini mungkin agar bisa maksimal”,pungkasnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia