Siasat DR Hadapi Padatnya Jadwal Inter Island Cup

588 views

 

headcoach PMU, Daniel Roekito. foto:ubai/mc.com

headcoach PMU, Daniel Roekito. foto:ubai/mc.com

Maksimalkan Rotasi Pemain | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Malang – Dari seluruh pemain Persepam Madura United (​​P-MU), tercatat hanya Nopendi yang tidak disertakan dalam rombongan ke Malang. Pemain yang musim lalu bermain di Persiba Bantul itu tengah menjalani masa pemulihan cedera.

Alhasil, Nama Khokok Roniarto dimaksimalkan melapisi Deni Rumba di sektor wing bek kanan.

Padatnya jadwal penyisihan membuat pelatih Daniel Roekito dituntut cerdik dalam melakukan rotasi pemain. Selain itu, DR -sapaan akrab Daniel, akan memaksimalkan jatah pergantian pemain yang ditetapkan sebanyak 5 kali dalam setiap pertandingan.

“Ya, jadwal sangat padat, jadi kami harus pintar-pintar melakukan rotasi. Jatah pergantian pemain ada 5 setiap pertandingan. Ini juga akan kami manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

DR juga menyampaikan bahwa kemungkinan, 25 pemain yang dibawa, bisa diturunkan secara bergantian. Mengenai target, DR mengaku belum ada perubahan.

“Sejak awal, kami sudah pasang target untuk membuat kejutan. Kuncinya saat partai melawan tuan rumah,” imbuh pelatih yang pernah membawa Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia beberapa tahun lalu itu.(bai/krs)

Email Autoresponder indonesia