Sidang Kasus Pembunuhan Habib Allwi Digelar

985 views
Brimob Bersenjata Lengkap amankan sidang-foto: Nur Sofia/MC.com

Brimob Bersenjata Lengkap amankan sidang-foto: Nur Sofia/MC.com

Ratusan Massa Hadiri sidang, PN dijaga Ketat aparat Brimob I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com, Sampang– Sidang vonis putusan Sayeri terdakwa kasus pembunuhan Habib Alwi di Pengadilan Negeri (PN) Sampang mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Polres Sampang. Dari pantauan MC.com, sedikitnya 500 Anggota Kepolisian dari Polres Sampang maupun dari Polsek Se- Kabupaten Sampang ikut mengamankan jalannya sidang terdakwa Sayeri, bahkan sekitar 1 Pleton Brimob Polda Jatim dengan senjata lengkap ikut dilibatkan dalam pengamanan ini.

Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar turun langsung memimpin pengamanan sidang dengan terdakwa Sayeri di PN Sampang. belum ada keterangan resmi dari Kapolres Sampang terkait sistem pengamanan sidang, namun seperti sidang – sidang sebelumnya, pengunjung sidang baik dari pihak loyalis Habib Alwi maupun dari pihak terdakwa Sayeri di pemeriksa dengan memakai alat metal detektor.

Sementara itu pada sidang putusan hari ini,  ratusan massa loyalis Habib Alwi hadir ke persidangan, namun tidak semua massa bisa masuk ke dalam ruang sidang.

Pembunuhan terhadap Habib Alwi terjadi pada tanggal 30 Oktober 2012 lalu, dari 4 pelaku pembuhunan, 2 diantaranya sudah di vonis, sedangkan 1 tersangka masih buron dan satu oarng terdakwah sayeri saat ini tengah menjalani proses persidangan, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Sayeri di dakwa turut serta melakukan pembunuhan berencana melanggar Pasal 340 KUHP junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.(fia/shb)

Email Autoresponder indonesia