Sikapi Bentrok Aparat, Polisi Jangan Komentar di Medsos

950 views

Sertijab kasat Intel


Bangkalan, maduracorner.com – Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M. Ridha memberi apresiasi serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam Polres Bangkalan dari AKP Abd. Hamid ke AKP Yuli Riyanto. AKP Abd. Hamid dimutasi sebagai Panit Subdit 2 Polda Jatim. Sedangkan AKP Yuli Riyanto sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polres Tulungagung. 

“Kami apresiasi setinggi-tingginya sertijab Kanit Intelkam dari AKP Abd. Hamid kepada AKP Yuli Riyanto ini,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M. Ridha usai memasang tanda jabatan Kasat Intelkam di dada AKP Yuli Riyanto, Senin, (8/8/2016).

Pak Anis, sapaan akrab Kapolres Bangkalan dalam sambutanya mengatakan sertijab adalah kegiatan dinas bukan merupakan hal luar biasa. Ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan juga bentuk penyegaran tugas dan kesinambungan organisasi dalam memberi pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat. Kepada AKP Abd. Hamid, pak Anis mengucapkan selamat jalan dan ucapan selamat datang kepada AKP Yuli Riyanto. Dengan harapan sebagai Kasat Intelkam Polres Bangkalan yang baru nantinya dapat meneruskan apa yang telah diletakkan oleh Kasat Intelkam sebelumnya. 

“Tantangan ke depan sangat besar karena bersifat kemasyarakatan dan pembangunannya bersifat politik. Termasuk pelaksanaan pilkades Oktober 2016 nanti juga butuh dedikasi dan konsentrasi yang mendalam. Karena akan menjadi tolak ukur keberhasilan tugas Polres Bangkalan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyinggung soal bentrok antara personil Satpol PP dengan anggota Polres di Makasar Sulawesi Selatan.  Perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini berharap peristiwa semacam itu tidak terjadi di Bangkalan. Ia meminta kepada seluruh personil di jajaran Polres Bangkalan jangan memberi komentar apapun di media sosial maupun media lainya. Biarkan hukum yang menyelesaikan semuanya Jangan melakukan tindakan yang tidak perlu dilakukan. 

“Saya harap Wakapolres Bangkalan, Kabag, Kasat dan seluruh Kapolsek laksanakan perintah saya dan lakukan koordinasi dari atas ke bawah secara terus-menerus,” pungkasnya.(yan) 
Penulis : Yayan

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia