Simpatisan Berkah Diminta Tak Terpengaruh Hasil Quick Count

wakil ketua DPC PKB Khotib Marzuki. foto: aryan/mc.com

wakil ketua DPC PKB Khotib Marzuki. foto: aryan/mc.com

Karsa Dimenangkan Quick Count | Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengimbau kepada seluruh elemen dan simpatisan PKB khususnya pendukung pasangan calon gubernur (cagub) Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah) untuk bersabar menanti penghitungan resmi secara manual hasil Pilgub dari KPU Jatim.

Imbauan ini disampaikan untuk meredam kegelisahan para pendukung dan simpatisan Berkah menyusul maraknya pemberitaan hasil quick count yang mengklaim pasangan Soekarwo-Gus Ipul (karsa) meraup suara tertinggi atau memenangi pilgub Jatim 2013.

“Hasil Quick Count belum bisa dijadikan patokan atau acuan kongkrit dalam menentukan siapa yang akan menduduki kursi Jatim 1. Kita tunggu saja hasil hitungan manual oleh KPU Jatim ,” ujar Wakil Ketua DPC PKB Bangkalan, Khatib Marzuki, kepada MC.com Selasa (3/9).

Dalam kesempatan itu pula Khotib menerangkan bahwa hasil pemilu versi quick count memang kerap membuktikan jarang meleset dengan hasil rekapitulasi KPU. Namun, tetap saja hasil hitung cepat ini tidak bisa dijadikan acuan menentukan siapa pemenang pilgub.

“Kami tetap optimis jika pasangan cagub yang diusung oleh PKB masih mempunyai peluang untuk menang pada Pilgub kali ini. Lebih-lebih jika  mau bercermin pada kasus yang pernah terjadi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Lumajang. Saat itu, menurut hasil hitungan Quick Count menyatakan salah satu kandidat menjadi pemenangnya. Tapi justru pada saat real count (perhitungan secara manual) calon yang bersangkutan justru kalah,” ujarnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia