Simulasi Kebakaran, Gedung GOR SAKA Nyaris Terbakar Tapi Api Cepat Dipadamkan

image

Simulasi kebakaran

Bangkalan, maduracorner.com – Gedung Olah Raga Sultan A Kadirun (GOR SAKA) jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan nyaris terbakar habis. Tapi api cepat dipadamkan oleh kendaraan pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Bangkalan.

Gambaran terbakarnya gedung GOR SAKA ini bagian dari simulasi penanganan kebakaran yang lebih sering terjadi saat musim kemarau. Skenario simulasi pelatihan penanggulangan bencana  kebakaran tersebut digelar Polres Bangkalan yang bekerjasama dengan pihak Damkar Pemkab Bangkalan. 

“Simulasi kebakaran gedung GOR SAKA tersebut hanya bohong-bohongan,  sebagai bentuk langkah antisipatif pihak Polres Bangkalan dan Damkar Pemkab Bangkalan untuk mengatasi kebakaran pada musim kemarau yang sewaktu-waktu bisa terjadi,”terang Kasat Sabhara Polres Bangkalan, AKP Bidaruddin, Jum’at (3/7/2015).

Menurut Bidaruddin, dengan di gelarnya simulasi tersebut, bisa memberi gambaran bagaimana tehknis memadamkan api pada musim kemarau. Perwira polisi yang suka berpantun itu juga berpesan kepada masyarakat, agar berhati-hati dan jangan membakar sampah sembarangan.

“Pesan kami kepada masyarakat agar jangan membakar sampah sembarangan pada musim kemarau saat ini. Karena lengah sedikit saja bisa menimbulkan kebakaran dan asapnya bisa mengganggu pernafasan orang banyak,”paparnya. (yan/mad).

Pemulis : Aryan
Editor    : Mamd El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia