Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara di TPS Pemilukada Bangkalan

Simulasi Pemilukada | oleh : Kasiono

Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara di TPS Pemilkada Bangkalan-Foto: Kasiono/MC.com

Maduracorner.con, Bangkalan, Pemilihan Umum Kepala Derah (Pemilukada) Bangkalan dekat tinggal 9 hari yakni pada 12-12-2012.  KPU terus melakukan secara teknis untuk menghadapi pencoblosan.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Djakfar pada simuluasi pungra dan tungra di TPS. Yang mengambil tempat di Ngudia Husada, Senin (3/12/2012) siang.

“Adapun persiapan yang telah dan sedang dilakukan KPU, seperti tahapan pemutahiran data pemilih. Tahapan pencalonan. Saat ini KPU sedang mempersiapkan logistik pemilukada. Seperti Surat suara, formulir, serta seluruh kebutuhan logistik di tingkat kabupaten, PPK, PPS, dan KPPS, akan didistribusikan awal minggu ke satu,” ujarnya.

Bupati Bangkalan yang diwakili wakil bupati HM Syafik Rofii mengatakan pemilu kada di Bangkalan menghabiskan anggaran RP 18 milyar. Kalau dibangun gedung bagus. “Demokrasi memang mahal. Kenapa mahal? Demokrasi yang mahal,” ujarnya.

Diharapkan simulasi ini betul-betul meluas. Sehingga bisa pemilih jadi 90 persen. ” Simuluasi penting,” katanya.
Diharapkan pemilu sukses. “Sekarang kampanye. Peran kpu. Panwaslu. Keamanan, dan lainnya sangat penting dalam satu sistem,” katanya. (Ion).