Simulasi Pilkada Bangkalan, Hasilnya Draw

443 views

Simulasi | oleh A.Sohib

Simulasi Pilkada Bangkalan, Hasilnya Draw-Foto: A. Sohib/MC.com

Maduracorner.com Bangkalan- Hasil simulasi pemungutan suara dan penghituingan suara yang digelar di aula STIKES Ngudia husada Bangkalan, hasilnya draw.

Dalam simulasi tersebut dari 25 orang pemilih, pasangan cabup KH Imam Buckhoril-Imam Zain (Imam-Zain) memperoleh 8 suara, pasangan cabup Nizar Zahro-Hr Zulkifli (Nikmat) mempereh 8 suara dan pasangan RKH Mohammad Makmun Ibnu Fuad (Ra Momon) dan Ir Mondir Rofii (Ra Mondir) atau pasangan dengan sebutan Nikmat memperoleh 8 suara.

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar menjelaskan, untuk mengetahui proses pemungutan suara dan penghitungan suara di Tempat pemungutan suara (TPS).”Jadi di TPS ada aturan yang harus diketahui masyarakat,” kata Fauzan Jakfar, Senin (03/12/2012)

Dijelaskan Fauzan, di TPS nanti ada 7 orang anggota KPPS, pertama jika. pemilih datang ke TPS langsung menuju ke KPPS 4 untuk mencocokkan undangan dengan DPT, setelah itu langsung ke meja ke Ketua KPPS untuk menukarkan undangan dengan surat suara.

Selanjutnya, pemilih menuju ke bilik di bantu KPPS 5, kemudian KPSS 6 membantu pemilih untuk memasukkan surat suara ke kotak suara, setelah itu, KPPS 6 membantu pemilih mencelupkan jari pemilih ke tinta pemilu. “Ya alurnya pemungutan suara di TPS, seperti yang di praktekkan dalam simulasi ini,” jelasnya

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, acara pemungutan dijadwalkan selesai pukul 13.00 wib siang. “AKan tetapi apabila pada saat 13.00 wib masih ada pemilih di TPS, ya pemungutan tetap di lanjutkan hingga selesai,” pungkas Fauzan (min)