Sistem OSS, untuk Permudah Perizinan di Bangkalan hingga Tarik Minat Investor

Pegawai DPM-PTSP Bangkalan sedang melayanai perizinan melalui sistem OSS. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menyediakan pelayanan perizinan berbasis Online Single Submission (OSS). Di samping mempermudah perizinan, inovasi terbaru ini juga bertujuan untuk menarik minat investor asing.

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Bangkalan, Moh Hasan Faisol menyampaikan sistem OSS merupakam upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan yang cepat, murah serta memberikan kepastian.

“Kami siap melaksanaan perizinan secara online dan siap membuka ruang dan menarik investor. Termasuk, investor asing,” kata Faisol saat Launching dan Sosialisasi OSS, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, OSS sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan yang terintegrasi secara elektronik. Mempermudah pelayanan perizinan bagi pelaku usaha lokal maupun dari luar, menjadi pintu gerbang program investasi di Kabupaten Bangkala.

“Kami juga sudah memaparkan kepada imvestor di Jawa Timur menganai segala potensi yang dimiliki Kabupaten Bangkalan,” terang Faisol.

Program investasi lanjutnya, sebagai salah satu pilar perekonomian. Sehingga DPM-PTSP Bangkalan perlu melakukan berbagai inovasi sistem pelayanan untuk menarik investor. Salah satunya, menyediakan pelayanan elektronik berbasis OSS yang sangat praktis itu.

“Menyederhanakan perizinan untuk menarik investor, selaras dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakan Bangkalan sejahtera,” papar Kepala DPM-PTSP Kabupaten Bangkalan, Moh Hasan Faisol. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad