Siswa Bangkalan Dominasi 10 Besar Nilai Tertinggi Ujian Nasional Se Jawa Timur

image

Kasek SMPN 1 Bangkalan Anwari Anwar Saat Ditemui di Ruang Kepala Sekolah

Bangkalan, maduracorner.com – Prestasi yang cukup gemilang ditorehkan para siswa maupun siswi SMP Kabupaten Bangkalan. Mereka masuk 10 besar sebagai peraih nilai tertinggi hasil ujian nasional tingkat SMP se Jawa Timur tahun pelajaran 2014-2015.

“Alhamdulilah 10 besar nilai tertinggi se Jawa Timur banyak diisi oleh siswa dan siswi SMP Kabupaten Bangkalan. Dan ini diumumkan serentak. Tentunya ini perlu diapresiasi,”kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Rabu (10/6/2015).

Yang sangat membanggakan lagi, peringkat ke 1 dan ke 2 diraih oleh siswa dari SMPN 1 Bangkalan sekaligus. Kemudian, peringkat ke 3 dari siswa SMPN 1 Madiun. Selanjutnya, peringkat ke  4 dan 5 diraih siswa SMPN 1 Bangkalan. Disusul peringkat ke 6 dari siswa SMPN 5 Bangkalan dan untuk peringkat ke 7 dari siswa SMPN 2 Bangkalan.

“Sedangkan peringkat 8 dan 9 juga siswa SMPN 1 Bangkalan. Baru peringkat ke 10 dari siswa SMPN 1 Surabaya. Prestasi yang membanggakan ini tidak lain hasil kerja keras antara guru dan siswa serta dukungan dari wali murid. Sehingga prestasi yang sudah diraih agar terus bisa dipertahankan,”paparnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 1 Bangkalan, Anwari Anwar menjelaskan bahwa prestasi yang diraih anak didiknya sudah melalui persiapan yang cukup matang. Proses bimbingan belajar (bimbel) dilakukan dari bulan Oktober 2014 hingga April 2015.

“Selain bimbel, para siswa mengikuti try out sebanyak 4 kali dan menjelang UN. Pihak sekolah juga mengundang motivator dari Provinsi dan hasilnya sudah bisa dirasakan saat ini. Alhamdulillah,”tandasnya. (her/mad).

Penulis : Heriyanto
Editor.  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia