Siswa Baru SMPN 1 Tragah Melebihi Pagu

816 views
Situasi KBM siswa baru di SMPN 1 Tragah. foto : aryan/mc.com

Situasi KBM siswa baru di SMPN 1 Tragah. foto : aryan/mc.com

Kelebihan Pagu | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 1 Tragah kecamatan Tragah yang ditetapkan melebihi pagu. Dari kuota pagu 6 kelas yang tersedia, ternyata hingga hari pertama proses kegiatan belajar mengajar (KBM) Tahun Ajaran 2013/2014, jumlah siswa baru (kelas VII) itu mencapai 195 siswa. Dengan kata lain, bila per kelas diisi 32 siswa, itu berarti SMPN Tragah telah kelebihan siswa sebanyak 3 orang.

“Bila dihitung setiap pagunya 32 siswa maka dari 6 pagu jumlah PPDB SMPN 1 Tragah yang harus diterima sebanyak 192 orang. Sedangkan jumlah siswa baru yang diterima saat ini sebanyak 195 orang. Itu berarti sekolah kami kelebihan siswa sebanyak 3 orang. Namun kalau dihitung dari batas toleransi setiap kelas diisi 36 siswa, berarti jumlah PPDB SMPN 1 Tragah kekurangan 25 siswa,” terang Kasek SMPN 1 Tragah, Amirullah kepada MC. com Senin, (15/7).

Namun jika pagu yang dijadikan pedoman adalah kelas berisi 36 siswa, maka hampir seluruh SMP negeri di kecamatan Tragah tidak mencapai pagu.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia