Siswa dan Guru MAN Pamekasan Kompak Aksi Mogok Belajar Mengajar

tampak ratusan siswa MAN saat melakukan aksi mogok belajar. foto : nizamuddin/mc.com

tampak ratusan siswa MAN saat melakukan aksi mogok belajar. foto : nizamuddin/mc.com

Aksi Lengserkan Kepala MAN | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Ratusan siswa dan puluhan guru MAN Pamekasan kompak melakukan mogok belajar-mengajar. Aksi tersebut merupakan bentuk desakan pelengseran Ahmad Taufik, Kepala MAN dari jabatannya. Sekaligus protes terhadap kepala Kemenag karena dinilai tidak menggubris tuntutan pelengseran kasek mereka. Desakan pelengseran itu sendiri dilakukan karena sang kasek dinilai kerap bersikap arogan dan tidak mencerminkan pribadi seorang pendidik.

Yuli, Pengurus OSIS MAN Pamekasan mengatakan, sejak kepeminpinanya Ahmad Taufik situasi Sekolah tidak kondusif, karena Taufik sering terlibat perselisihan dengan Wakil Kepala Sekolah lainnya serta para guru.

“Seharusnya Kepala Sekolah Itu Menciptakan suasana yang nyaman di lingkungan Sekolah, bukan Justru menjadi pemicu perselisihan, yang berdampak pada terhambatnya proses belajar mengajar,” ujar Yuli dengan nada kesal.

Menanggapi itu, Kepala Kemenag Pamekasan Muarif Tantowi mengatakan bahwa tuntutan pencopotan kasek MAN Pamekasan sudah disampaikan Ke Kanwil Kemenag Jawa Timur. Hanya saja, surat pergantiannya hingga saat ini belum turun.

“Kita hanya sebatas mengusulkan dan mengajukan pergantian, keputusannya menjadi wewenang Kanwil Jawa Timur,” jelas Muarif Tantowi dihadapan Siswa.

Meski sudah mendapat penjelasan dari Kemenag Pamekasan, namun siswa tetap mengancam mereka akan melanjutkan aksi mogok belajar jika tuntutan mereka tidak segera dipenuhi.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia