Siswa Demo Disdik Akibat Tak Punya Kasek

575 views

image

Sumenep,maduracornercom -SMAN 2 Sumenep sudah tiga bulan tidak ada kasek sejak bulan September 2014 silam. Hal ini membuat siswa geram, akhirnya ngeluruk kantor disdik karena di sekolah tersebut proses KMB semenjak tidak kasek tersendat.

Windi Astri korlap aksi mengungkapkan plt kepala sekolah sudah berakhir pada awal bulan Januari. Jadi saat ini SMAN 2 sudah tidak ada kaseknya.

“Saya berharap pihak disdik segera ambil sikap, karena sebentar lagi siswa menghadapi ujian,” ungkapnya.

Sementara menurut Abd Kadir salah satu guru pendamping menyampaikan bahwa saat ini proses KBM selama tidak ada kepala sekolahnya tersendat, karena tidak ada patokan dalam menjalankan tugas.

“Kami berharap pihak disdik harus mengambil langkah secepatnya dalam persoalan ini. Persoalan ini tidak bisa dibiarkan, disdik segera ambil langkah. Agar siswa tidak terkatung-katung,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ahmad Sadik memastikan hari ini kekosongan kepala sekolah (Kasek) definitif di SMA Negeri 2 Sumenep sudah terisi secepatnya.

“Mencari sosok Kepala Sekolah bukanlah hal mudah, mengingat SMA Negeri 2 Sumenep dikenal sebagai sekolah favorit. Sangat perlu untuk mencari sosok yang pas mengisi jabatan tersebut.  Untuk itu kami harus hati-hati”, ujarnya.

Penulis : Ari
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia