Siswa SD Demo Tolak Kepala Sekolah Baru

1055 views
image

Siswa SD Demo Tolak Kepala Sekolah Baru

Pamekasan, Maduracorner.com – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nyalabu Daya 2 Kecamatan Kota Pamekasan melakukan aksi demo menolak kepala sekolah baru di SD tersebut.

Selain berunjuk rasa mereka juga menggelar aksi mogok ujian dan menyegel pintu kelas masing-masing. Mereka meminta agar kepala sekolah yang lama, Moh. Simbang tidak dimutasi ke sekolah lain.

Salah satu Komite sekolah, Mosit mengatakan wali siswa mengaku sudah suka dengan kepemimpinan Moh. Simbang, dan dinilai sudah mampu membawa SDN Nyalabu Daya 2 lebih maju.
“Kalau ada siswa yang sakit dijenguk langsung ke rumah masing-masing,” katanya kepada wartawan, Jumat (12/6/2015).

Dikatakan Mosit, dirinya khawatir kepala sekolah yang baru, Djurayah tidak sama dengan sekolah yang lama. Sebab selama ini Moh. Simbang lebih mampu membawa sekolah lebih berprestasi.

Sementara Kepala SDN Nyalabu Daya 2 yang lama, Moh. Simbang saat ditanya wartawan mengaku demo tersebut bukan digerakkan oleh dirinya, namun atas inisiatif wali siswa dan siswa.
“Mungkin karena keinginan sendiri bisa ada disini. Sehingga mengganggu aktivitas belajar mengajar yang kebetulan sedang ujian kenaik
an kelas,” ungkapnya.

Dikatakan Simbang, dirinya tidak tahu kalau ada rencana aksi dari siswa dan wali siswa sebab ketika tiba di sekolah dia mengetahui siswa sudah berkumpul dan pintu kelas sudah disegel menggunakan kayu.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia