Siswa SDN Pinggiran Juara Satu Olimpiade Matematika

1073 views

Juara Matematika SD| Oleh : Aryan

Syamsul Arifin saat menerima penghargaan dari Wabup Bangkalan-Foto : Aryab/MC.com

Syamsul Arifin saat menerima penghargaan dari Wabup Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Syamsul. Arifin, siswa SDN Campor 1 yang merupakan SDN pinggiran di Kecamatan Konang meraih Juara 1 (satu) Matematika pada Olimpiade MIPA SD tingkat Kabupaten Bangkalan pada akhir Februari 2013 lalu. sertifikat penghargaan dari Disdik Bangkalan diserahkan langsung oleh Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i pada acara resepsi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) digedung Rato Ebhuh, Bangkalan, Kamis, (02/05) lalu.

“Saya merasa senang pak, menerima penghargaan dari bapak Wabup Bangkalan, penghargaan ini cukup membanggakan dan akan saya serahkan kepada Kasek SDN Campor 1 untuk disimpan disekolah sekaligus sebagai penyemangat bagi adik-adik kelas untuk tetap berjuang menjadi yang terbaik,” ujar Syamsul saat di dampingi Kepala UPT Disdik Konang Haji Suhaimi dan Kabid. TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi.

Menurut Syamsul Arifin yang sering menjadi juara kelas sejak kelas I sampai kelas V ini mengatakan, Matematika merupakan salah satu pelajaran yang paling disukainya dikelas. “Cara belajar saya sederhana pak,  saat guru menerangkan didepan kelas saya perhatikan dengan baik, kemudian sampai dirumah di ulang kembali belajarnya sambil mengerjakan pekerjaan rumah (PR) Matematika termasuk ikut les privat disekolah, bagi saya  belajar matetika itu yang penting mengerti dan rajin latihan menjawab soal,” ungkap Syamsul.

Kepala UPT Disdik Konang, Suhaimi mengatakan meski Kecamatan Konang dikenal sebagai sekolah pinggiran.Tapi dalam soal prestasi pada setiap event yang digelar di Kabupaten Bangkalan, kontingen Konang selalu berada di urutan 5 besar dan kerap ditunjuk sebagai duta Bangkalan ke tingkat Propinsi Jatim. “Alhamdulillah, berkat kekompakan dan perjuangan keras para kasek dan guru, pendidikan di Konang semakin meningkat,” pungkas mantan Kepala UPT Disdik Sepulu tersebut usai mengambil soal dan LJU UN SD/MI 2013 di Polres Bangkalan, Sabtu, (04/05) kemarin (yan/min).

Email Autoresponder indonesia