Siswa SMA Diminta Fokus Belajar

755 views

 

Kepala SMAN 1 Sumenep, Moh. Sadik. foto : teguh/mc.com

Kepala SMAN 1 Sumenep, Moh. Sadik. foto : teguh/mc.com

Diimbau Tidak Terlibat Euforia Kampanye | oleh : teguh
Maduracorner.com, Sumenep Momentum Pemilu Legislatif (pileg) 9 April 2014 hampir bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN). Karena itu, siswa sekolah terutama mereka yang berada di semester akhir jenjang SMA diminta untuk lebih fokus belajar dan jangan terpengaruh euforia pileg.

Seperti yang diimbaukan Kepala SMA Negeri I Sumenep, Moh. Sadik (3/24). Dia mewanti-wanti siswanya untuk tidak ikut-ikutan kegiatan kampanye Pemilu.

“Kami tahu para siswa sudah memiliki hak untuk memilih calon legislative, namun jangan sampai ikut-ikutan kegiatan politik yang bisa mengganggu kewajiban belajarnya,” ungkapnya.

Sadik merasa khawatir jika para siswa ikut-ikutan dalam kegiatan politik seperti kampanye, arak-arakan dan kegiatan politik lainnya mereka akan terbawa euforia kegiatan politik dan melupakan kegiatan belajarnya.

Sebab dalam waktu dekat mereka  akan menghadapi ujian nasional. “ Kami berharap bagi  orang tua juga turut mengawasi putra-putrinya agar lebih fokus untuk belajar,” harapnya. (tgh/krs)

Email Autoresponder indonesia