Siswa SMAN 1 Bangkalan Luapkan Kegembiraan Pada Hari Terakhir Unas

Ekspresi Siswa SMAN 1 Bangkalan | Oleh : Aryan.

ekspersi SMAN-1 Usai Unas-Foto : Aryan/MC.com

ekspersi SMAN-1 Usai Unas-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Siswa SMAN-1 Bangkalan melambaikan tangan keatas, meloncat – loncat dan berjingkrak – jingrak dihalaman sekolahnya setelah mengikuti hari terakhir Unas SMA Kamis(18/4). Tentu saja Ekspresi siswa SMAN 1 Bangkalan itu menjadi sebuah tontonan menarik bagi kalangan orang tua yang hendak menjemput putra – putri nya pulang dari mengikuti Unas. “Saya mengeluarkan ekspresi dengan cara melambaikan tangan, loncat-loncat dan jingkrak – jingkrak bersama teman-teman lainnya. Semata – mata hanya ingin meluapkan kegembiraan karena sudah selesai mengikuti Unas,” kata Akbar Maulana.

Menurut Akbar, dia dan teman-teman satu angkatannya merasa optimis akan lulus pada Unas tahun ini. Hari pertama Unas memang sempat gerogi sebentar karena membayangkan soal – soalnya akan berat sekali. Apalagi variannya cukup lumayan banyak, namun setelah di cermati secara lebih teliti lagi, lanjut Akbar. Semua materi Unas 2013 dari hari pertama hingga hari terakhir ini  hampir 90 persen sudah diajarkan pada gelar  try out di sekolah. “Saya yakin tahun ini akan lulus semuanya,” ungkap Akbar dengan PD-nya.
Kasek SMAN 1 Bangkalan, Abd.Syukur saat dikonfirmasi mengatakan 6 bulan jelang pelaksanaan Unas tahun 2013, sekolah sudah mengambil ancang -ancang dengan cara mempersiapkan para siswa kelas XII untuk menghadapi Unas. Beberapa cara itu, diantaranya jadwal bimbingan belajar (bimbel) di perpadat, les privat masing- masing mata pelajaran yang diikutkan di Unas 2013 ke guru yang bersangkutan, di tingkatkan dari 4 kali menjadi 8 kali dalam sebulannya.

Selain itu kata And Syukur 5 kali lebih SMAN-1 menggelar tryout yang bersifat internal. “Tanpa mendahului kehendak yang diatas, insyaallah tingkat  kelulusan anak – anak tahun ini akan sama dengan tahun 2012, yakni lulus 100 prosen,” pungkas Abd.Syukur. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia