Siswa SMAN 1 Tanjung Bumi Bersiap Jelang UN 2015

754 views

image

Bangkalan,maduracorner.com – Upaya persiapan terus dilakukan sekolah-sekolah dalam menghadapi agenda rutin tahunan yakni ujian nasional (UN). Berbagai uji coba (try out) untuk mengasah kemampuan menjawab berbagai jenis soal juga terus digenjot. Hal ini pula yang dilakukan SMAN 1 Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung.

“Siswa kami sebanyak 199 siswa kelas XII sudah siap menghadapi UN SMA 2015. Kami juga sudah menambah waktu jam belajar, les privat dan beberapa kali try out sebagai persiapan siswa menghadapi UN”,ujar Kasek SMAN 1 Tanjung Bumi, Abdurrazak kepada maduracorner.com, jumat (27/3/2015) pagi.

Ia menambahkan, UN sebenarnya bukan lagi dianggap sebagai momok yang menakutkan seperti pelaksanaan tahun – tahun sebelumnya. Namun begitu, pihak sekolah tetap mempersiapkan para siswanya sebaik mungkin. Apalagi banyak siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang lebih tinggi yakni ke perguruan tinggi (PT).

“Pelaksanaan UN nanti 13-15 April sebenarnya bukan hal yang menakutkan lagi. Tapi tentu kami persiapkan sebaik mungkin. Karena banyak siswa kami yang ingin kuliah,”pungkas Abdurrazak sambil tersenyum. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia