Siswa SMPN 1 Geger, Jadi Duta di Kejurnas Pencak Silat Unesa Cup Jatim 2013

Duta Pencak Silat Unesa Cup Jatim 2013 | Oleh ; Aryan

SMPN Geger
Maduracorner.com,Bangkalan- Dua  siswa SMPN 1 Geger Kecamatan Geger ditunjuk sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar Pelajar “Persaudaraan Setia Hati Teratai” Unesa Cup Jatim 2013 yang digelar dari 13 hingga 17 Februari 2013 di GOR Bina Unesa Kampung Lidah Wetan Surabaya “Indra Lesmana dan Moh.Gufron ditunjuk sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada Kejurnas Pencak Silat Unesa Cup 2013,” ujar Kasek SMPN 1 Geger, Hj Sri Mulyati Selasa (12/02).

Dijelaskan Sri Mulyati, diundang dan diberi kepercayaan dua  siswa pada kejurnas pencak silat itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMPN 1 Geger. Karena ikut mengharumkan nama sekolah. Meski harus bersaing ketat dengan puluhan kontingen pelajar dari daerah lain, akan tetapi pihaknya tetap memompa semangat dua atlet itu agar tetap tegar dan berjuang semaksimal mungkin untuk berlaga dikenjuaraan pencak silat yang bertaraf nasional itu. “Kalah menang dalam berkompetisi itu merupakan hal yang lumrah. Yang penting dia bisa menimba pengalaman sebanyak mungkin untuk dijadikan bekal pada kompetisi berikutnya,” terang Sri Mulyati.

Sementara itu, guru olahraga SMPN 1 Geger, Hairul Yakin mengatakan Indra Lesmana pernah meraih juara II Pencak Silat pada Porda tingkat Kabupaten Bangkalan 2012 dan pernah mengikuti beberapa event lainnya. Sedangkan Gufron, walaupun belum pernah meraih juara tapi dia punya mental baja yang perlu dipupuk lebih lanjut. “Sekolah tidak pernah muluk-muluk menargetkan kedua siswa ini untuk meraih juara. Tapi harus berusaha semaksimal mungkin sambil menimba pengalaman sebanyak- banyaknya,” pungkas Hairul. (yan/min)