Siswa SMPN- Sampang Belajar di Musolla dan Perpustakaan

653 views
image

Siswa belajar di lantai

Sampang,Maduracorner.com– Agar tidak mengganggu  proses kegiatan belajar mengajar (KBM)  hari ini, senin (01/12/2014).  proses (KBM) siswa SMPN-1 di pindahkan ke ruang laboratorium, ruang perpustakaan, musolla dan  ruang kepala sekolah.

5 ruang tersebut untuk menampung sekitar 176 siswa dari 5 kelas, yaitu kelas 7 H, 7 G, 7 I, 9 A dan 9 B. Meski atap ruang kelas 7 I, 9 A dan 9 B tidak runtuh namun para siswa juga ikut dipindah karena di khawatirkan mengancam keselamatan siswa. Sebab ruangan tersebut satu deret dengan kelas yang runtuh.

“Memang KBM sempat terganggu 1 jam mata pelajaran karena masih memindahkan bangku kursi dan penunjang KBM. Namun semuanya sudah berjalan normal termasuk jam mata pelajaran lainnya” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Sampang, Muhammad Roib.

Dari pantuan MC, aktifitas KBM belum sepenuhnya maksimal karena tidak semua siswa yang dipindah ke ruang darurat mendapatkan bangku dan kursi, sebagian siswa harus duduk di lantai saat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Sementara dari hasil investigasi dan laporan pihak kepolisian, dipastikan runtuhnya atap sekolah akibat kayu penyangga genting sudah rapuh dan pakunya banyak yang berkarat.

“Bangunan ini di bangun tahun 1928 jaman belanda, sejak saya meminpin 8 tahun di SMP belum tersentuh rehabilitasi tapi cuma parawatan bangunan saja perlima tahun”pungkasnya.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia