Siswa Titipan Dan Surat Sakti Tak Berlaku di SMAN 1 Tanjung Bumi

Siswa Titipan Dan Surat Sakti Tak Berlaku di SMAN 1 Tanjung Bumi

Siswa Titipan Dan Surat Sakti Tak Berlaku di SMAN 1 Tanjung Bumi

PPDB SMAN 1 Tanjung Bumi | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung Bumi pada Tahun Ajaran (TA) 2013/2014 tidak akan menerima siswa titipan dan surat sakti dari pihak manapun. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah (kasek) SMAN 1 Tanjung Bumi, Abdurrazak kepada MC. com, Kamis, (4/7).

” PPDB SMAN 1 Tanjung Bumi pada TA. 2013/ 2014 ini, tidak menerima siswa titipan dan surat sakti dari pihak manapun. Untuk sementara ini memang belum muncul, tapi kalau seandainya nanti ada, kami akan arahkan agar langsung menghadap bapak Kepala Disdik Bangkalan karena saya sama sekali tidak mempunyai kewenangan apapun dalam hal ini, ” ujar Abdurrazak.

Ditambahkan dia, untuk tahun ini, SMAN 1 Tanjung Bumi mendapat quota pagu 8 rombongan belajar (rombel). Setiap rombel berisi 32 siswa dan secara keseluruhan jumlah siswa baru (kelas X) yang bakal diterima 256 orang. “Tapi 256 orang ini masih dikurangi siswa yang sudah positif diterima lewat jalur pretasi dan non akademis (olahraga) sebanyak 2 rombel atau 65 siswa. Jadi sisa pagu yang bakal diperebutkan oleh siswa baru yang mendaftar di SMAN 1 Tanjung sebanyak 191 kursi,” terangnya.

Disisi lain kata Abdurrazak, rekapitulasi unggulan siswa yang mendaftar selalu dicantumkan dipapan pengumumun sesuai Nilai Ebtanas Murni (NEM) siswa yang tertinggi ada di urutan paling atas, kemudian disusul NEM siswa yang lebih kecil dibawahnya dan seterusnya. Rekapitulasi siswa itu tiap hari berubah dan calon siswa yang mendaftar hanya tinggal melihat urutan nama nya dipapan pengumuman rekapitulasi itu, hingga batas penerimaan siswa terakhir pada tanggal 8 Juli 2013 dan pengumuman penerimaan PPDB keesokan harinya (9 Juli 2013).

“Apakah ada diurutan atas, di tengah atau berada diurutan nomer paling bawah dan kans diterima kira-kira bagaimana?,” silahkan siswa atau orang tuanya lihat sendiri dipapan pengumuman ini,” kata Abdurrazak seraya menunjuk rekapitulasi siswa yang berubah setiap harinya.

Walaupun begitu, lanjut Razak, sekolah masih diberi kesempatan menerima 1 rombel lagi. Caranya 1 rombel yang terdiri dari 32 siswa dirubah menjadi 36 siswa. Sehingga kelebihan 4 siswa dikalikan 8 pagu yang ditetapkan menjadi 32 siswa. “Jadi siswa yang bakal diterima dan diperebutkan oleh siswa yang mendaftar di SMAN 1 Tanjung Bumi, 191 kursi ditambah 32 kursi menjadi 223 kursi,” pungkasnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia