Siswi SMPN 1 Bangkalan Lebih Memilih Kawin Daripada Ikut Ujian Nasional

image

Siswa UN

Bangkalan,maduracorner.com – Salah satu siswa SMPN 1 Bangkalan berinisial AR (15) akhirnya tidak mengikuti ujian nasional (UN) SMP dan sederajat 2015 yang dilaksanakan hari ini (4/5/2015) hingga selama 3 hari ke depan. Ironisnya, yang bersangkutan ternyata lebih memilih untuk menikah daripada mengikuti UN.

Hal itu disampaikan Kasek SMPN 1 Bangkalan, Anwari Anwar saat ditemui di halaman sekolah. Ia menjelaskan, dari 280 siswanya yang menjadi peserta UN di SMPN 1 Bangkalan, hanya satu siswa yang mengundurkan diri. Yaitu AR karena kebelet kawin.

“Kami sudah berusaha meminta kepada orang tua AR, agar perkawinannya ditunda. Ya menunggu selesai mengikuti UN 2015. Namun ortunya menolak dan tetap pada pendiriannya untuk mengawinkan AR. Y a kami tidak bisa berbuat apa- apa lagi,”terang Anwari kepada maduracorner.com sambil tersenyum.

Walapun begitu, ortu AR masih setuju saat sekolah menyarankan agar AR diberi kesempatan mengikuti ujian persamaan paket B. Karena nilai raport AR utuh sampai semester 6 dan telah  memenuhi syarat untuk mengikuti ujian persamaan tersebut. “AR masih mempunyai kesempatan untuk ikut ujian paket B. Insyaallah yang bersangkutan nanti bisa ikut,”kata mantan Kasek SMPN 1 Tanah Merah tersebut. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia