SIswi SMPN- 2 Bangkalan Peraih Nilai UN Tertinggi

1414 views

lulus 100 persen I oleh : A.Shohib.

Maduracorner.com, Bangkalan– Pada pelaksanaan UN tahun ini, peserta UN tertinggi di raih oleh Gita Arisona siswi SMPN 2 Bangkalan dengan nilai 38,60, disusul Nur Lita Prisasti siswi SMPN 5 dengan nilai 38,55, kemudian. Peringkat ketiga diraih oleh Ainun Nisa’ Ayuningtiyas, siswi SMPN 1 bangkalan, dengan nilai 38,40, sedangkan peringkat ke empat Supandi siswi SMPN 3 Kamal, dengan nilai 37, 95, dan peringkat ke lima Muhsinaturrasia, SMPN-1 Kamal dengan 37,8.

Kepala dinas pendidikan (disdik) kabupaten Bangkalan, Moh Mohni melalui sekretaris disdik, Moh Kamil menjelaskan jumlah peserta UN SMP sederajat tahun 2014 ini sebanyak 9.385 siswa peserta Ujian Nasional (UN) SMP dan 4.547 MTs. Dari jumlah tersebut lulus 100 persen. “Alhamdulillah peserta UN SMP dan sederajat di kabupaten Bangkalan lulus 100 persen,” terang Moh Kamil, Sabtu (14/6)

Dijelaskan dia, kreteria kelulusan yang diterapkan kepada peserta UN di kabupaten Bangkalan sangat ketat. “Jadi kriteria yang kita tetapkan pada UN tahun ini adalah; menyelesaikan seluruh progaram pembelajaran, berkelakuan baik, lulus ujian sekolah dan ujian nasional,” jelas Moh Kamil.

Lebih Lanjut Moh Kamil menjelaskan, dari kretria kelulusan yang ditetapkan itu, baru masing-masing sekolah memadukannnya dan menentukan siswa yang lulus dan siswa yang tidak lulus. “Namun disini, semua peserta UN lulus semuanya,” tutur. Moh Kamil.

Pengumuman kelulusan kali ini masih di warnai dengan aksi trek-trekan dijalan raya dan aksi corat-coret banju seragam. “Sebenarnya untuk masalah trek trekan. Di jalan raya ini kami sudah koordinasi dengan aparat kepolisian,” pungkas Moh Kamil. (shb)

Email Autoresponder indonesia