SiswiaSMPN 1 Tanjung Bumi, Duta Lomba Desain Batik Tingkat Propinsi

Lomba Desain Batik |  Oleh : Aryan

Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Bumi, Roespandi-Foto : Aryan/MC.com

Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Bumi, Roespandi-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Difla (13) siswa SMPN 1 Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi mewakil kabupaten Bangkalan dalam lomba desain Batik tingkat propinsi. siswa kelas VII ini sebelumnya menjadi juara dalam lomba desain batik antar siswa SMPN se- Kabupaten Bangkalan. “Jum’at (10/5), Difla siswa kelas VII SMPN 1 Tanjung Bumi akan berangkat ke Surabaya untuk mewakili Kabupaten Bangkalan pada lomba desain batik tingkat SMP Sederajat di Propinsi Jatim, ” ungkap Kasek SMPN 1 Tanjung Bumi, Roespanji, Rabu (08/05).

Menurut Soepandi, Difla yang berhasil menyisihkan puluhan peserta lomba desain batik siswa SMP Sederajat di Kabupaten itu. Memang sedari kecil suka melukis batik dan mewakili bakat orang tuanya yang selama ini dikenal sebagai juragan batik di Tanjung Bumi.

Kelebihan Difla, lanjut Supandi, adalah dalam hal menuangkan imaginasi bentuk desainnya yang mencoba memadukan antara batik aliran tradisional dengan aliran modern. Sehingga tercipta sebuah bentuk desain batik yang indah dipandang mata.

Dijelaskan dia, SMPN 1 Tanjung Bumi tidak hanya mengirim siswanya mewakili Bangkalan pada lomba desain batik saja, akan teapi salah satu siswanya Mila (13) kelas VII yang memenangkan lomba baca puisi antar siswa SMP Sederajat se – Kabupaten Bangkalan, juga ikut dikirim pada lomba yang sama di Propinsi Jatim pada tanggal 10 Mei 2013 lusa.
“Saya harap di tingkat Propinsi Jatim nanti, mereka lebih percaya diri (PD) sehingga bisa tampil maksimal dan memenangkan lomba,”harap Soepandi (yan/min).

Email Autoresponder indonesia