Skor Sementara, Papua 4 – 2 Madura

710 views
Zainal Arif Saat Meladeni Pemain Persidafon di SGB

Zainal Arif Saat Meladeni Pemain Persidafon di SGB

PMU Selalu Kalah di Papua| Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Jayapura – Berat. Mungkin itu yang dirasakan skuad Persepam Madura United (PMU) saat harus melakoni tour away ke bumi Papua.  Kekalahan pun selalu diderita Zaenal Arif cs dari 4 tim Papua yang berlaga di kompetisi ISL musim ini.
 
Di awal musim kompetisi 2013, PMU menjalani dua kali tour away ke Papua yakni melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Hasilnya, 6 gol tanpa balas harus diterima. Masing-masing kalah 4-0 dari Persipura dan takluk 2-0 dari Persiwa. Dua kekalahan tersebut merupakan tiga kekalahan beruntun di awal kompetisi. Karena sebelum ke Papua, PMU sudah ditaklukkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya dengan skor telak 4-0.
 
Namun sepulang dari Papua, Laskar Sapeh Kerap langsung membalas kepada dua tim Papua lainnya. Yakni menang dengan skor sama 2-1 atas Persidafon dan Persiram di laga home di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Dengan dua kemenangan tersebut, skor laga antara klub Papua dengan PMU menjadi imbang 2-2.

Namun skor imbang tersebut berubah pasca dua laga away terakhir PMU ke Papua. Kekalahan beruntun diderita anak asuh Daniel Rukito tersebut dari Persiram dan Persidafon membuat Madura kembali tertinggal 2-4 saat menghadapi tim asal Papua.

Namun kesempatan membalas dan menyamakan skor masih terbuka. Pasalnya, PMU akan menjalani tiga laga home yang juga sekaligus tiga pertandingan terakhir kompetisi ISL musim ini. Dua laga diantaranya melawan Persiwa (23/8) dan Persipura (27/8). Tentu layak ditunggu. Jika bisa memenangkan dua laga ini, skor akan kembali imbang menjadi 4-4. (mad)

Email Autoresponder indonesia