Skuad Laskar Ke’ Lesap Asah Permainan Pemain Inti

960 views
Skuad Perseba Bangkalan Divisi III 2013. foto: mamad/mc.com

Skuad Perseba Bangkalan Divisi III 2013. foto: mamad/mc.com

 

Jumat Sore Lawan Tim Mahasiswa Jatim | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan kembali menggelar laga ujicoba. Kali ini mereka menantang Tim Mahasiswa Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan, jumat sore (29/11). Tim lawan merupakan tim yang berkompetisi Liga Mahasiswa. Meski demikian, sejumlah pemain berpengalaman tergabung dalam klub sepakbola di bawah naungan Universitas Dr Sutomo Surabaya ini.

“Mereka bukan sembarangan. Tidak bisa dianggap enteng. Karena didalamnya ada beberapa pemain berpengalaman, baik yang pernah bermain di Divisi Utama maupun ISL. Salah satunya penjaga gawang, Eko Prasetyo”,terang coach Hanafing, pelatih kepala Perseba Bangkalan, kepada maduracorner.com, kamis siang (28/11).

Laga ini pun dipakai oleh Hanafing untuk makin memadukan pemain Laskar Ke’ Lesap utamanya para pemain inti. Apalagi selama ini, lawan tanding Perseba berasal dari klub-klub amatir yang pemainnya belum merasakan sepakbola profesional.

“Ini kesempatan bagus bermain dengan mereka. Saya akan menurunkan pemain inti dulu. Baru di babak II mungkin kita coba lagi pemain substitutes kita”,ujar Hanafing.

Menurutnya, selain menambah jam tanding, pemain Perseba juga bisa belajar banyak dari para pemain lawan yang lebih berpengalaman di kancah sepakbola domestic. Sepanjang masa persiapan menuju lanjutan kompetisi Divisi III Zona Jawa, Perseba Bangkalan beberapa kali menggelar laga ujicoba. Sparring partner tersebut berasal dari klub-klub Divisi III maupun Divisi II. Semua laga dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia