Skuad PMU Yakin Bisa Rebut Poin Dari Bumi Papua

646 views
Zainal Arif Saat Meladeni Pemain Persidafon di SGB

Zainal Arif Saat Meladeni Pemain Persidafon di SGB

Target Tak Muluk-Muluk, Buru 2 Poin Dari 2 laga Away | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Persepam Madura United (PMU) akan mulai mengarungi kompetisi ISL 2014 dengan tour away ke bumi Papua. Yakni melawan Perseru Serui (02/02) dan Persipura Jayapura (07/02). Dua laga awal tersebut akan menjadi pijakan awal bagi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini untuk laga-laga berikutnya.

Zaenal Arif dkk tolak ke Papua sejak kamis malam (30/1). Mereka setidaknya akan memiliki waktu 2-3 hari untuk menyesuaikan dengan kondisi alam disana. Zaenal Arif sendiri mengakui, setiap pertandingan melawan tim Papua selalu sulit. Apalagi di laga perdana yakni melawan Perseru, Zaenal Arif menyatakan cukup buta dengan kekuatan lawan.

“Selalu sulit bertanding di Papua. Khusus untuk Perseru, mereka tim promosi. Namun mereka bermain cukup bagus saat berlaga di turnamen Inter Islands kemarin. Lebih dari itu, kami kurang tahu seberapa kuat tim ini”,ujar kapten tim PMU tersebut ke maduracorner.com.

Meski begitu, Zaenal Arif yakin hal serupa dirasakan tim lawan. Karena kedua tim memang belum pernah bertemu di kompetisi apapun. “Termasuk saya yang memang belum sekalipun bertanding melawan mereka”,imbuh eks pemain Persib Bandung dan Persita Tangerang tersebut.

Meski begitu, ZA 96 cukup yakin bisa merebut poin saat melawan Perseru. “Peluang memetik poin cukup terbuka. Saya pikir kita akan bisa pulang ke Madura dengan kepala tegak”,tandasnya dengan nada optimis.

Hal senada dikatakan Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ). Menurutnya, anak asuh coach Daniel Rukito akan bisa meladeni tim tuan rumah dan memetik poin dari Papua. “Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan pemain. Mereka harus fokus bermain disiplin dan tidak terpengaruh hal-hal yang berbau non-tekhnis”,ujar AQ.

Anggota DPR RI asli Sumenep Madura ini juga menuturkan, pihaknya tidak menargetkan yang muluk-muluk bagi tim selama menjalani tour Papua. Ia hanya berharap, para pemain bisa menampilkan permainan maksimal. “Mohon do’a dan dukungannya saja. Semoga kami bisa merebut poin. Cukup hasil seri itu sudah cukup. Lebih-lebih bisa dapat 3 poin. Semoga saja”,pungkas AQ. (mad)

Email Autoresponder indonesia