SMAN 1 Arosbaya Kepincut Ingin Gelar UN Online Tahun Depan

769 views
image

Siswa saat kerjakan UN

Bangkalan,maduracorner.com – Meski relatif baru dan lebih ribet daripada sistem Ujian Nasional (UN) yang lama, namun sistem UN Online tampaknya mulai diminati sekolah lain di Bangkalan. Salah satunya adalah SMAN 1 Arosbaya. Bahkan mereka secara tegas menyatakan siap menggelar ujian nasional (UN) On line tahun depan jika memang dipercaya pihak Kemendiknas.

Hal tersebut disampaikan Kasek SMAN 1 Arosbaya, Jumali saat memasuki hari kedua pelaksanaan UN SMA dan sederajat 2015. Namun ia mengakui, pihaknya harus mempersiapkan banyak hal sebagai penunjang pelaksanaan UN Online ini. “Kami tentu siap melaksanakan UN On Line jika ditunjuk. Asal sarana dan prasarana dilengkapi terlebih dahulu,”tegas Jumali kepada maduracorner.com, selasa,(14/4/2015) pagi.

Jumali menuturkan, sarana pendukung yang dimaksud diantaranya menyiapkan komputer sebanyak 1/3 dari jumlah kelas XII yang akan mengikuti UN. Paling sedikit harus tersedia 100 hingga 150 komputer. “Tergantung jumlah kelas XII yang ikut UN. Itu belum termasuk sekolah swasta yang ikut bergabung melaksanakan UN di sekolah kami”,tuturnya.

Ia mencontohkan, perserta untuk UN SMA dan sederajat 2015 di SMAN 1 Arosbaya sebanyak 350 siswa. Rinciannya, peserta UN dari SMAN 1 Arosbaya 292 siswa ( IPA 194 siswa dan IPA 98 siswa). Sementara jumlah siswa dari sekolah lain ada 58 siswa.

“Dari SMA Ibnu Sholeh 14 siswa, SMA Daruz Zubad 13 siswa, SMA Darul Munir 16 siswa dan SMA Darut Tauhid 15 siswa. Jadi unit komputer yang dipersiapkan sangat tergantung dari banyak peserta ujian”,terang Jumali.

“Kalau UN Online saat ini dengan melihat jumlah siswa tersebut, berarti harus menyediakan sekitar 120 komputer. Dan kami siap untuk itu,” pungkas Jumali. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia